Politik Pemerintahan

Ketua DPD RI Resmikan Pabrik Cerutu BIN di Jember

Jember (beritajatim.com) – Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI La Nyalla Mahmud Mattalitti meresmikan pabrik cerutu BIN Cigar di Desa Jubung, Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (23/11/2019).

Perusahaan cerutu BIN Cigar didirikan oleh pengusaha tembakau Abdul Kahar Muzakir. BIN Cigar adalah bagian dari diversifikasi usaha Koperasi Tarutama Nusantara.

La Nyalla bangga hadir dalam acara peresmian itu. “Saya menjadi saksi adanya upaya serius anak bangsa untuk membangun ekonomi bangsanya, untuk terlibat di sektor ekonomi bagi negeri ini,” katanya saat memberikan sambutan.

La Nyalla memuji produk cerutu BIN Cigar yang telah menembus pasar mancanegara. “Di tengah disparitas neraca ekspor dan impot kita, BIN Cigar menjadi salah satu penyumbang devisa di sektor non migas,” katanya.

“Saya tadi juga mendengar bahwa perusahaan ini menerapkan standar mutu produk ketat, mulai dari standar manajemen, standar mutu produk yang ditopang riset dan pengembanban serius, hingga standar mutu sumber daya manusia,” kata La Nyalla. [wir/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar