Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Ketua DPD RI Beda Pendapat Soal Kenaikan BBM dan Elpiji

Ketua DPD RI, La Nyala Mattaliti saat berkunjung ke Bangkalan.

Bangkalan (beritajatim.com) – Wacana kenaikan harga BBM dan Elpiji oleh Pemerintah mendapat sorotan dari Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) La Nyala Mattaliti. Pihaknya, mengaku tidak sependapat jika dua bahan pokok kebutuhan itu dinaikan.

“Itu bukan wacana, memang sedang dibahas oleh Pemerintah sekarang. Harusnya jangan dinaikkan,” ungkapnya, Selasa (19/4/2022).

Ia mengatakan, masyarakat Indonesia saat ini masih dalam kondisi kesulitan. Terlebih selama dua tahun diterpa oleh pandemi Covid-19 yangmeruntuhkan perekonomian rakyat. “Masyarakat masih banyak menjerit karena kesulitan ekonomi. Kalau dinaikkan makin memperparah kondisi. Harus dicarikan solusi bukan malah menaikkan,” tambahnya.

Ia juga meminta agar pemerintah tak berpihak pada pengusaha saja. Namun, juga memikirkan nasib rakyat yang akan semakin terlilit dengan kenaikan harga dua bahan pokok tersebut. “Harusnya pemerintah berpihak kepada rakyat jangan hanya pengusaha terus. Ini rakyat cuma butuh untuk kebutuhan sehari-hari, jangan malah dipersulit,” imbuhnya.

Sementara itu, Romlah salah satu pedagang gorengan mengaku semakin kelimpungan jika harga dua bahan tersebut naik. Sebab, mau tidak mau ia harus menaikkan harga jual gorengannya.

Ia berharap pemerintah masih memiliki hati untuk rakyat agar tak menaikkan harga dua bahan pokok tersebut. “Kalau BBM naik jelas harga lainnya naik. Jadi kami berharap pemerintah tidak menaikkan harga lagi,” pungkasnya.[sar/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar