Politik Pemerintahan

Ketua DPD Golkar Jatim: Sesama Caleg Harus Kuatkan Basis PartaiĀ 

Ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji dalam Pertemuan dan Pelepasan Caleg Partai Golkat Provinsi Jawa Timur di Aston Hotel Madiun, Senin (14/8/2023)
Ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji dalam Pertemuan dan Pelepasan Caleg Partai Golkat Provinsi Jawa Timur di Aston Hotel Madiun, Senin (14/8/2023)

Madiun (beritajatim.com) – Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Jawa Timur Sarmuji meminta seluruh calon legislatif partai berlambang beringin itu untuk menyamakan pandangan.

Agar mereka bisa saling menguatakan basis partai di daerah masing-masing. Jaringan partai yang sudah baik untuk dipelihara, agar bisa terhindar dari kanibalisme internal.

Hal itu disampaikan Sarmuji dalam Pertemuan dan Pelepasan Caleg Partai Golkat Provinsi Jawa Timur dari DPR RI Dapil VIII, DPRD Jatim Dapil X dan XI, serta DPRD Kota/Kabupaten Madiun, Kota/Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Jombang dan Kabupaten Nganjuk.

Acara dilaksanakan di Bima Ballroom Aston Hotel Madiun pada Senin (14/8/2023). Dalam pertemuan ini, total mencapai 274 orang yang dilepas untuk peilihan legislatif 2024 mendatang.

“Pertama, kami laksanakan pertemuan dan pelepasan caleg ini agar caleg benar-benar paham dan bisa memaksimalkan pemilu yang memiliki sistem proporsional terbuka ini. Mereka yang turut menjadi pemenang partai,” kata Sarmuji.

Kemudian yang kedua, pihaknya ingin agar ada kesepahaman yang sama. Agar tidak ada kanibalisme di internal partai.

“Karena ada keluhan soal suara caleg yang dicuri sesama caleg. Seharusnya caleg ini sama-sama memperkuat basis partai. Jangan sampai ada yang saling menegasikan dan mematikan. Jika sudah bagus saya yakin Golkar bisa panen raya di Jawa Timur,” katanya.

Khususnya, untuk caleg DPR RI yang memiliki kekuatan dan bersaing ketat yakni Bayu Airlangga dan Yulianto. Untuk menyiasati agar keduanya tetap bersaing sehat, maka penguatan basis partai harus diperkuat.

“Khususnya jangan sampai saling mencuri suara itu tadi. Masing-masing caleg harus memiliki pemahaman yang sama untuk memenangkan partai,” lanjutnya.

BACA JUGA:

Dukungan Golkar dan PAN ke Prabowo Disebut Rugikan Kader

Dalam pertemuan dan pelepasan caleg tersebut diperkenalkan pula seluruh caleg yang macung untuk menjadi anggota DPRD RI Dapil VIII sejumlah 10 orang, DPRD Jatim Dapil X dan XI masing-masing delapan dan enam orang, serta DPRD Kota/Kabupaten Madiun, Kota/Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Jombang dan Kabupaten Nganjuk. Dengan total seluruhnya 274 orang. [fiq/but]


Baca berita lainnya di Google News atau langsung di halaman Indeks



Apa Reaksi Anda?

Komentar