Politik Pemerintahan

Ketua Banggar DPR RI Ajak Warga Hidupkan Semangat Gotong Royong

Sumenep (beritajatim.com) – Ketua Banggar DPR RI, MH Said Abdullah mengajak warga menghidupkan kembali semangat gotong royong dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Dulu ketika ada yang bangun rumah, pasti banyak yang datang untuk membantu. Saat ini, ayo hidupkan lagi semangat dan prinsip ini, gotong royong bangun desa,” katanya.

MH Said Abdullah berada di Sumenep pada Selasa (13/10/2020) untuk melakukan serap aspirasi dalam masa reses,.di Desa Gelugur Kecamatan Batuan dan Desa Gadding Kecamatan Manding.

“Partisipasi publik dalam pembangunan daerah, termasuk desa, merupakan pilar penting. Perhatian dari pemerintah pusat dan daerah jangan sampai menghilangkan partisipasi warga dalam membangun desa,” ujar Said.

Putra asli Sumenep ini meminta agar semangat gotong royong jangan sampai terkikis. Adanya dana dari pemerintah pusat maupun daerah diharapkan tidak menjadi alasan untuk meninggalkan prinsip gotong-royong.

“Meski ada kucuran dana dari pusat, provinsi, maupun daerah, jangan mengurangi sedikit pun semangat berbagi pikiran, tenaga, maupun dana untuk bersama-sama memajukan desa,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Said yang ditemani para habaib juga menyampaikan tugas dan fungsinya sebagai anggota DPR. Di antaranya membawa aspirasi masyarakat ke gedung senayan.

“Mari sampaikan kepada saya apa pun yang menjadi persoalan atau keinginan masyarakat. Kalau bisa ditangani oleh saya akan langsung diselesaikan dan hal yang tidak bisa saya tangani langsung akan saya bawa ke gedung senayan,” terangnya. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar