Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Ketika Gubernur Khofifah Bertemu Pembalap Moto3 Mario di Grahadi

Surabaya (beritajatim.com) – Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa bertukar cenderamata dengan pembalap Moto3 Mario Suryo Aji saat bertemu di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (1/12/2021).

Khofifah memberikan jaket kulit buatan Magetan kepada Mario. Sedangkan Mario memberikan cenderamata helm putih lengkap tandatangan kepada Khofifah.

Mario datang ke Grahadi tidak sendirian, ia didampingi oleh Bupati Magetan Suprawoto, Wakil Ketua Komisi A DPRD Jatim Bayu Airlangga, serta official tim Mario.

Gubernur Khofifah menyempatkan berbincang dan mendengar keluh kesah dari Mario beserta official team-nya. Khofifah juga memberi support ke Mario, agar membanggakan nama Indonesia di kancah internasional.

“Kita beri support ke Mario, kebanggaan kita, bahwa Mario telah membawa referensi bagi anak muda saat ini. Semoga bisa adanya Mario bisa melahirkan rider baru yang melangkah baik itu level nasional juga internasional,” kata Khofifah kepada wartawan.

Khofifah mengaku bangga dengan kiprah Mario yang sudah masuk ke Moto3. Apalagi, Mario merupakan putra asli Jatim yang lahir di Magetan.

“Beri support Mario, beri support kebanggaan anak muda di negeri ini, apalagi ini anak asli Jatim, asli Magetan. Mario sudah berkarir dari umur 5 tahun, dan umur 17 tahun sudah rider Moto3. Jadi, ini bagian penting untuk Mario membawa merah putih di tataran internasional,” jelasnya.

Mario sendiri juga meminta hal khusus ke Khofifah, yakni sirkuit balap di Jatim. Pasalnya, sampai saat ini belum banyak sirkuit balap di Jatim.

“Semoga ada fasilitas untuk balapan, seperti sirkuit untuk menampung hobi anak-anak muda, agar mereka juga tidak balapan liar,” terangnya.

Mario sendiri mengaku, saat ini dirinya tengah mempersiapkan diri guna turnamen Moto3 tahun 2022. Pada akhir Januari 2022 nanti, Mario akan terbang ke Barcelona-Spanyol, guna menjalani latihan.

Pria yang mengidolakan Marq Marquez ini mengatakan, setiap lomba di Moto3 nanti, ia akan berusaha secepat mungkin berdaptasi dengan lintasan.

“Strategi sih untuk Moto3, yang penting cepat adaptasi saat free practice, agar saat race sudah nyetel,” ungkapnya.

Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, Mario merupakan pembalap yang berbakat. Pemkab Magetan sendiri berencana membangun sirkuit balap dengan nama ‘Mario’

“Mario ini luar biasa, bagaimana Mario menginspirasi pemuda Magetan, agar anak-anak itu tidak hobi balap liar. Memang ada rencana nanti bikin Sirkuit Mario,” tandasnya. [tok/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar