Politik Pemerintahan

Kesenian Bantengan Antar Ony Setiawan Kembalikan Formulir Cawawali Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Wakil Ketua Bidang Komunitas Seni dan Budaya DPD PDIP Jatim, Ony Setiawan mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Calon Wakil Walikota Surabaya di kantor DPD PDIP Jatim, Jalan Kendangsari Industri Surabaya, Sabtu (14/9/2019). Ony telah mengambil formulir pendaftaran pada Kamis (12/9/2019).

Uniknya, pengembalian formulir pendaftaran Ony dikawal oleh puluhan seniman Bantengan Jolotundo, budayawan, aktivis GMNI dan PA GMNI Jatim. Ony sendiri adalah Sekretaris PA GMNI Jatim.

“Bantengan sendiri adalah kesenian yang lahir dari area Mojokerto. Mereka teman-teman dari Jolotundo. Cerita Bantengan adalah sekawanan banteng yang dipimpin banteng warna putih, melawan sekumpulan macan. Tapi banteng ini tidak akan melawan, jika tidak kesakitan atau diserang dulu,” kata Ony kepada wartawan.

Dalam pilkada serentak tahun 2020, di Kota Surabaya, PDI Perjuangan dengan perolehan 15 kursi dewan, dipastikan akan dapat mengusung calon walikota dan wakil walikota sendiri tanpa koalisi.

Ony yang merupakan alumni Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga (Unair) Surabaya ini banyak menghabiskan waktunya sebagai Konsultan Program Penanggulangan Kemiskinan di Surabaya.

Dia mendaftarkan diri sebagai Calon Wakil Walikota Surabaya dengan program peningkatan kapasitas SDM Kota Surabaya menghadapi tantangan global.

Dasar pemikiran penetapan program peningkatan kapasitas SDM tersebut karena Ony menilai selama ini kepemimpinan pemerintahan Surabaya di bawah Bambang DH, telah menunjukkan pemerintah kota yang berpihak pada kepentingan rakyat.

Selanjutnya, surabaya di bawah kepemimpinan Tri Rismaharini,
telah mampu menunjukkan pembangunan fisik Kota Surabaya secara efektif dan efisien, sehingga Surabaya telah siap menjadi kota bertaraf internasional.

“Tantangan zaman ke depan menghadapi masyarakat industri 4.0 adalah memerlukan SDM berkualitas dengan tanpa kehilangan jati dirinya sebagai bangsa. Saya berharap pembangunan Surabaya ke depan lebih menekankan kepada pembangunan SDM seutuhnya guna menghadapi tantangan global dan meningkatan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Untuk mewujudkan tujuan tersebut, maka Ony akan siap mendampingi siapapun Calon Walikota Surabaya yang akan diusung oleh PDI Perjuangan ke depan. “Saya yakin Pilwali Surabaya dimenangkan PDIP kembali,” pungkasnya. [tok/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar