Politik Pemerintahan

PIlwali Surabaya 2020

Kesejahteraan Guru Jadi Perhatian Machfud Arifin-Mujiaman

Surabaya (beritajatim.com) – Pasangan Machfud Arifin-Mujiaman memastikan akan memberikan yang terbaik untuk dunia pendidikan di Surabaya. Hal itu diungkapkan keduanya di acara debat publik pertama jelang Pilwali Surabaya pada hari Rabu (4/11/2020).

“Tentunya kami akan meningkatkan kualitas guru dan murid. Terkait dengan guru, akan meningkatkan kesejahteraan guru di Surabaya. Saat ini masih banyak kekurangan. Terutama guru guru paud dan swasta yang saat ini menjerit. Mereka butuh akses untuk bisa sertifikasi. Sekolah swasta banyak yang tutup,” ujar Machfud Arifin.

Fakta itu, menurut pria yang akrab disapa MA ini didapat dari hasil observasi lapangan langsung yang dilakukannya bersama dengan Mujiaman. “Kami juga akan memberikan kemudahan untuk mengajukan kredit di bank. Memberikan akses untuk guru-guru untuk terus belajar dan mengembangkan diri,” jelasnya.

Sementara itu, Mujiaman memastikan jika pihaknya bersama Machfud Arifin akan mewujudkan kesetaraan pendidikan. “Tidak ada lagi dikotomi pendidikan. Pendidikan formal yang biasa dan berbasis agama tidak akan ada lagi perbedaan,” pungkasnya. [ifw/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar