Politik Pemerintahan

Kesejahteraan ASN Masuk dalam Upaya MA-Muji Makmurkan Masyarakat

Jakarta (beritajatim.com) – Pasangan MA-Muji atau Calon Wali Kota Surabaya dan Wakil Wali Kota Machfud Arifin-Mujiaman menegaskan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi perhatian sebagai salah satu upaya meningkatkan kemakmuran masyarakat. Komitmen ini tertuang jelas di dalam salah satu program unggulan yang diusung oleh pasangan tersebut jika diberikan amanah menjadi pemimpin pemerintahan Kota Surabaya.

“Kesejahteraan ASN masuk dalam upaya kami memakmurkan masyarakat Kota Surabaya. Slogan maju kotane dan makmur wargane itu bukan hanya sekadar selogan tapi komitmen kami agar seluruh lapisan masyarakat dapat menjadi makmur,” ungkap Cak Machfud.

Pria kelahiran Ketintang ini mengatakan selama menjadi Kapolda ia juga berfokus meningkatkan kesejahteraan anggota kepolisian agar pelayanan kepada masyarakat meningkat. Terbukti ketika kesejahteraan para anggota meningkat, satuan polisi yang dipimpin oleh Cak Machfud memperoleh banyak penghargaan.

Diantaranya adalah penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Lebih membanggakannya lagi, satuannya pun menjadi percontohan untuk anggota kepolisian di seluruh Indonesia.

“Kami menjadi percontohan untuk seluruh Indonesia, ini juga akan saya terapkan di pemerintahan Kota Surabaya yang mana kesejahteraan ASN akan diperhatikan dan kita berdayakan agar pelayanan meningkat,” ujar Cak Machfud.

Selain itu, mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma’ruf ini pemberdayaan ASN akan dilakukan semaksimal mungkin. Hal ini bertujuan agar seluruh posisi sentral ASN diamanahkan kepada individu yang berkompeten di bidangnya.

“Pelayanan dapat menjadi lebih baik jika pemberdayaan kita lakukan sebaik mungkin. Kita isi posisi strategis dengan ASN yang benar-benar berkompeten agar setia elemen pemerintahan berfungsi dengan optimal memberikan pelayanan terhadap masyarakat,” pungkasnya. [hen/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar