Politik Pemerintahan

Kesaktian Pancasila di Tengah Pandemi, Gus Muhdlor: Momentum Membangun Sidoarjo Lebih Sejahtera

Sidoarjo (beritajatim.com) – Calon Bupati (Cabup) Sidoarjo dari PKB H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) mengajak warga Sidoarjo untuk merefleksikan Hari Kesaktian Pancasila sebagai momentum bersama untuk membangun Sidoarjo lebih sejahtera.

Momentum saat ini sebagai menyatukan kepentingan agar Sidoarjo terbebas dari pandemi Covid-19. Hal ini lantaran Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 di tengah pandemi Covid-19 yang belum bisa terselesaikan.

Bahkan, saat ini semua elemen masyarakat getol menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 itu. “Di tengah pandemi Covid 19 ini, mari kita jadikan momentum bersama untuk rekonsiliasi menyelamatkan warga Sidoarjo dari ancaman virus Corona. Kalau kita berhasil melawan Covid-19, maka kita bersama-sama bisa membangun Sidoarjo agar lebih sejahtera,” kata Gus Muhdlor Kamis (1/10/2020).

Lanjut Direktur Pendidikan Progresif Bumi Shalawat saat ini bisa dijadikan momentum bersama untuk menanggalkan segala perbedaan. Baginya, saat ini waktunya bersatu di bawah panji Pancasila dan UUD 1945 melawan Covid-19.

Karena prinsipnya dalam melawan Covid-19 itu, bukan hanya tugas pemerintah. Akan tetapi juga melibatkan masyarakat Sidoarjo terutama dalam menggugah kesadaran menerapkan protokol kesehatan.

“Artinya, jadikan ini sebagai momen sejarah baru, kita mampu mengalahkan egoisme dan menjunjung tinggi kepentingan yang lebih besar. Yakni menyelamatkan warga Sidoarjo dan bahkan NKRI dari virus yang bisa mematikan ini,” tegas Cabup yang didamping Cawabup H. Subandi ini.

Sementara itu, pesan lain Gus Muhdlor adalah dalam momen Hari Kesaktian Pancasila ini, semua elemen masyarakat diminta tidak memperuncing perbedaan. “Mari kita semua fokus memperkuat konsensus ideologi Pancasila, UUD 1945 serta menguatkan tekat menjaga NKRI untuk kemajuan bangsa dan negara,” tandas Alumnus Fisip Unair Surabaya ini. (isa/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar