Politik Pemerintahan

Kesadaran Caleg di Sampang tentang APK Masih Rendah

Sampang (beritajatim.com) – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sampang bersama Satpol PP setempat, melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) dibeberapa lokasi. Alhasil, ratusan APK diturunkan atau ditertibkan karena melanggar UU kampanye.

“Rata-rata APK para caleg di wilayah Sampang yang dipasang melanggar aturan, ada yang dipasang berdekatan dengan lembaga pendidikan dan masjid, terang, Kabid Penegakan Perda Satpol PP Chairijah, Kamis (7/2/2019).

Sementara Komisioner Bawaslu Sampang, Divisi Penindakan Pelanggaran, Yunus Ali Ghafi berpesan kepada seluruh peserta Pemilu 2019 untuk mematuhi regulasi atau sistem pemasangan APK.

“Tingkat kesadaran timses dan individu lainnya terkait pemasangan APK pemilu 2019 dinilai masih kurang, karena pemasangan APK pemilu masih banyak ditemukan tidak sesuai atau melanggar Peraturan Bupati (Perbub) nomor 47 Tahun atas perubahan perbub nomor 61 tahun 2015 dan PKPU nomor 23 tahun 2018 tentang kampanye dan pemasangan reklame dan PKPU,” tegasnya.

Pantauan di lokasi, penertiban APK para caleg tersebut terjadi di wilayah Kecamatan Jrengik, Tambelangan, Kedungdung, Omben, Banyuates, dan Kota Sampang. [sar/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar