Politik Pemerintahan

Kerja untuk Rakyat, PSI Surabaya Berdayakan UMKM

Surabaya (beritajatim.com) – DPD PSI Kota Surabaya yang diwakili oleh Marina Lipesik (Wakil Sekretaris DPD PSI Surabaya) serta didampingi Plt Sekjen DPP PSI, Dea Tunggaesti membagikan 200 porsi Rice Box di Jalan Ambengan Surabaya. Kegiatan ini dilakukan sebagai proyek percontohan dan akan dilakukan secara nasional.

Dea Tunggaesti mengatakan kegiatan ini akan terus berlanjut sampai tahun depan. “Ini adalah proyek percontohan PSI secara nasional. Ke depan, kami akan membagikan 1000 porsi rice box per harinya selama setahun,” tutur Dea.

Dia juga menambahkan bahwa kegiatan ini dapat memberdayakan UMKM sekitar. “Pastinya program-program kami ini semua adalah bentuk perwujudan dari tagline kami, hadir dan kerja untuk rakyat. Dengan adanya project #RiceBoxPSI ini, kami pasti menunjuk para UKMK sekitar agar bisa memberdayakan UMKM, khususnya yang terimbas Covid-19. Bayangin ya, 1000 rice box dikali kan 365 hari, sudah berapa porsi itu?,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, Marina Lipesik, selaku Wakil Sekretasis DPD PSI Surabaya juga menuturkan bahwa kegiatan ini didukung oleh para srikandi PSI di Surabaya. “Pastinya kami tidak bekerja sendiri, ada perempuan-perempuan hebat yaitu para Srikandi PSI juga mendukung acara ini,” kata Marina.

Dia menambahkan bahwa ke depan program #RiceBoxPSI ini akan melibatkan lebih banyak pihak di Surabaya baik di dalam partisipasi pembagian rice box maupun pemberdayaan UMKM. [tok/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar