Politik Pemerintahan

Kerja Lembur, Pj Bupati Hudiyono Beri Semangat dan Motivasi Staf Kantor BPKAD

Sidoarjo (beritajatim.com) – Pj Bupati Hudiyono, Selasa malam (8/12/2020) pukul 19.30 WIB, mendatangi kantor Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) untuk menyambangi puluhan stafnya yang kerja lembur menyelesaikan laporan keuangan akhir tahun 2020.

Kedatangan Pj Bupati Sidoarjo tersebut untuk memberikan semangat dan motivasi kerja staf di Bidang Perbendaharaan dan Akuntansi dalam menyelesaikan tugas-tugas laporan keuangan yang rutin menumpuk di akhir tahun.

Setiap hari lembur sampai jam 22.00 WIB, karena harus menyelesaikan laporan yang masuk dari dinas-dinas. Perhari rata-rata ada 250 berkas yang diselesaikan.

Hudiyono mengecek progres laporan keuangan di BPKAD karena terkait dengan realisasi penyerapan anggaran OPD.

“Silpa tahun lalu kurang lebih sebesar Rp 1,3 triliun rupiah, target kami kalau bisa turun dibawah senilai Rp 1 triliun,” kata Hudiyono.

Hudiyono juga menerima keluhan dan masukan dari staf BPKAD karena laporan keuangan dari OPD yang masuk selalu menumpuk di akhir tahun.

Memang hal tersebut akan dievaluasi, karena jika terus seperti sekarang ini, potensi Silpa tinggi akan terus terjadi. Namun kenyataan sekarang ini harus di hadapi bahwa ada beberapa OPD yang penyerapannya masih rendah, dan ini yang dicarikan solusi bersama. Agar tahun ini nilai Silpa bisa turun dari tahun lalu.

“Begitu juga dengan BPKAD, bila jumlah stafnya terbatas bisa mengajukan bantuan staf ke BKD untuk membantu mempercepat proses penyelesaian laporan keuangan,” tegas Hudiyono menambahkan. [isa/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar