Politik Pemerintahan

Kerajaan Belanda Resmikan Kantor NBSO Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Pemerintah Kerajaan Belanda secara resmi membuka Netherland Business Support Office (NBSO) di Surabaya pada hari Kamis (12/3/2020). Kantor perwakilan sektor bisnis ini ditujukan untuk memperat relasi kedua negara.

Kepala perwakilan NBSO Mario Lauw mengungkapkan jika tujuan utama dari lembaga yang Ia pimpin adalah untuk menjadi pendukung bagi perusahaan asal Belanda yang berbisnis di Indonesia.

“Kita adalah bagian dari jaringan ekonomi dari Kedutaan Besar Kerajaan Belanda di Jakarta, Konsul Kehormatan Kerajaan Belanda di Surabaya, dan Netherlands Enterprise Agency (RVO) di Hague,” katanya.

“NBSO Surabaya bisa membantu perusahaan asal Belanda dengan beberapa cara. Misalnya, mencarikan partner kerja dengan perusahaan-perusahaan lokal. Bisa juga kami membantu memberikan informasi pasar dan juga informasi terkait undang-undang yang berlaku,” tambah Lauw.

Lebih lanjut, Lauw turut membeberkan tentang sektor-sektor utama bisnis yang dikuasai oleh Kerajaan Belanda. “Diantaranya adalah kemaritiman, kesehatan, pengelolaan sampah, agrikultural, energi, teknologi, dan industri kreatif,” ujarnya.

Untuk lebih memaksimalkan kerja NBSO, Lauw juga memastikan dirinya bersama jajaran akan menjalin komunikasi dengan pemerintahan daerah di masing-masing wilayah.(ifw/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar