Politik Pemerintahan

Kerahkan Ribuan Personel Keamanan, Ini Agenda Presiden Jokowi di Ponorogo

Ribuan personel keamanan dari gabungan TNI dan Polri dalam pengamanan Presiden Jokowi. (Foto/Istimewa)

Ponorogo (beritajatim.com) – Ribuan personel diterjunkan untuk pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo di Kabupaten Ponorogo. Kunjungan yang rencananya dilakukan pada hari Selasa (7/9) besok itu, pengamanannya dilakukan oleh gabungan dari TNI dan Polri.

“Hari ini kita lakukan apel pengamanan untuk mengecek kesiapan pengamanan kunjungan VIP Presiden RI Joko Widodo,” kata Komandan Korem 081/DSJ Madiun Kolonel Inf. Waris Ari Nugroho, usai apel di alon-alon Ponorogo, Senin (6/9/2021).

Pengamanan tamu VIP ini, kata Kolonel Waris sudah dilakukan sejak seminggu yang lalu. Dimulai dari perencanaan dan peninjauan lokasi kunjungan. Pihaknya pada Minggu (5/9) kemarin sudah melakukan rapat koordinasi (rakor) secara menyeluruh di Pendopo Kabupaten Madiun. “Apel digelar untuk mengecek kesiapan. Baik itu untuk personel maupun material yang digunakan untuk pengamanan nantinya,” katanya.

Ada beberapa agenda kunjungan Presiden di Ponorogo. Setelah tiba di Lanud Iswahjudi Magetan, rombongan presiden langsung ke bumi reyog. Di tempat kunjungan pertama, Bapak Jokowi meninjau vaksinasi pelajar di SMK PGRI 2 Ponorogo. Kemudian, lanjut meninjau vaksinasi lagi di Pondok Pesantren (Ponpes) Durisawo. Di ponpes tersebut, presiden juga melakukan video conference dengan 32 ponpes lainnya di seluruh Indonesia. “Kita kerahkan kurang lebih 4.000 personel keamanan, yang ditugaskan di beberapa titik,” ungkapnya.

Usai peninjauan vaksinasi di ponpes Durisawo, presiden langsung bertolak ke Desa Ngindeng Kecamatan Sawoo Ponorogo. Disana, orang nomor satu di Indonesia itu meresmikan waduk Bendo. “Selesai acara peresmian waduk Bendo, Bapak Presiden langsung bertolak ke Kota Madiun, juga ada kegiatan disana,” pungkasnya. (end/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar