Politik Pemerintahan

Kepuasan Warga Surabaya Terhadap Kinerja Risma Dongkrak Elektabilitas Eri Cahyadi

Walikota Surabaya Tri Rismaharini dan Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana di Rapat PDIP Jatim, Minggu (30/8/2020)

Surabaya (beritajatim.com) – Tingkat kepuasan warga Surabaya terhadap kinerja Wali Kota Tri Rismaharini dan kepuasan terhadap kinerja Wakil Wali Kota Whisnu Sakti Buana mempengaruhi popularitas dan elektabilitas Eri Cahyadi.

Hal itu terungkap dari hasil Survei yang dipaparkan Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC)  yang menanyakan penilaian warga Surabaya terhadap kinerja Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

Hasilnya tingkat kepuasan terhadap kinerja Walikota Surabaya Tri Rismaharini 97 persen, Sementara kepuasan terhadap kinerja Wakil Wali Kota Whisnu Sakti Buana lebih rendah,
56%.

“Ini tergolong sangat tinggi,” ujar Direktur Riset SMR Deni Irvan, Minggu (22/11/2020).

Survei ini digelar pada 11-18 November 2020 dengan sampel sebanyak 820 responden yang diwawancarai secara tatap muka. Responden dipilih melalui metode multistage random sampling.
Toleransi kesalahan (margin of error) survei ini diperkirakan ±3,5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Dengan kinerja Tri Rismaharini dalam memimpin Kota Surabaya berpengaruh terhadap  elektabilitas Eri Cahyadi-Armuji yang mencapai 48,5 persen, unggul dengan selisih 11,2 persen dibanding Calon Wali Kota Machfud Arifin dan Calon Wakil Wali Kota Mujiaman yang meraih elektabilitas 37,3 persen. Adapun yang masih belum menentukan sebesar 14,2 persen.

Meski elektabilitas Eri tinggi namun masih ada sekitar 14 persen orang yang belum menentukan pilihan yaitu sebanyak 14 persen.  Peluang Machmud Arifin untuk mengejar ketertinggalan dan menang masih terbuka jika 14 persen pemilih memilih Machfud-Mujiaman. (ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar