Politik Pemerintahan

Keponakan KH Achmad Shiddiq Pimpin Demo Pemakzulan Bupati Jember

Jember (beritajatim.com) – Ratusan warga yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Jember berunjuk rasa di depan gedung DPRD Jember, Jawa Timur, Rabu (22/11/2020). Mereka menuntut agar Bupati Faida dimakzulkan.

Aksi demo dipimpin KH Syaiful Rijal atau Gus Syef, keponakan almarhum Rois Am PBNU era Gus Dur KH Achmad Shiddiq. Selain berorasi, dia juga memimpin massa melantunkan salawat badar.

“Pemkab Jember mendapat predikat disclaimer oleh Badan Pemeriksa Keuangan. Ibarat rapor, itu nilainya jelek. Tak bisa naik kelas,” kata Gus Syef.

Dalam pernyataan sikap resminya, Aliansi Masyarakat Jember menilai, Bupati Faida semakin berjalan sendiri dan mengabaikan eksistensi DPRD. “Persyaratan untuk membahas APBD 2020 yang diminta DPRD agar Bupati mematuhi dan menjalankan terlebih dahulu perubahan KSOTK sesuai Surat Mendagri dan Gubernur tak juga dijalankan sampai dengan hari ini,” demikian Kustiono Musfri, koordinator aksi.

“Catatan LHP BPK APBD 2018 dengan predikat WDP dan 2019 dengan predikat Disclaimer serasa lebih dari cukup untuk bisa disimpulkan bahwa Pemerintah Kabupaten Jember di bawah kepemimpinan Faida telah gagal menjalankan amanat rakyat untuk mengelola triliunan rupiah uang negara semata-mata demi kesejahteraan rakyat,” kata Aliansi Masyarakat Jember.

Itulah kenapa Aliansi Masyarakat Jember mendukung agar Bupati Faida dimakzulkan. Selain itu mereka mendukung agar dugaan penyimpangan keuangan yang ditemukan BPK ditindaklanjuti aparat penegak hukum. [wir/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar