Politik Pemerintahan

Kepengurusan Baru Gerindra Jember Bantu Program Percepatan Vaksinasi

Ahmad Halim

Jember (beritajatim.com) – Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Jember, Jawa Timur, Periode 2021-2025 yang dipimpin Ahmad Halim menjadikan penanganan Covid-19 sebagai program pertama tahun ini.

“Kami akan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Jember untuk menyukseskan pembangunan, terutama pada masa pandemi, seperti tagline Gerindra: Perbaiki Diri, Perkuat Diri, Membangun Negeri,” kata Halim, Jumat (25/6/2021).

Halim menginstruksikan jajaran pengurus Gerindra hingga tingkat kecamatan dan desa untuk menjalankan sekaligus menyosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat. “Minimal kita mengusahakan diri kita dan keluarga tidak terkena Covid-19,” katanya.

Selain itu, Halim menginstruksikan seluruh pengurus dan kader Gerindra untuk menyosialisasikan program vaksinasi. “Kami ingin vaksinasi merata dan cepat terserap untuk masyarakat. Dengan demikian upaya mengatasi pandemi semakin bagus,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, memiliki pekerjaan rumah untuk menyelesaikan vaksinasi bagi 12.805 orang sasaran pada akhir Juni 2021. Warga lanjut usia (lansia) dan pra lansia menjadi prioritas. Kepala Dinas Kesehatan Jember Wiwik Supartiwi mengatakan, saat ini vaksinasi tahap kedua untuk warga kota tersebut sudah mencapai 52,96 persen dari 232.870 orang sasaran atau setara dengan 121.855 sasaran. [wir/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar