Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Kepengurusan Baru, Eric Komala Resmi Nakhodai DPD PSI Surabaya

Ketua DPD PSI Surabaya, Eric Komala.

Surabaya (beritajatim.com) – Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Surabaya Eric Komala diberi amanah oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI memimpin DPD PSI Surabaya periode 2019-2024.

“Hari ini saya dilantik bersamaan dengan pengurus DPD Surabaya lainnya,” kata Ketua PSI Surabaya Eric Komala saat ditemui di acara Kopi Darat Daerah (Kopdarda) DPD PSI Surabaya di Hotel Fairfield, Surabaya. Sabtu, (11/12/2021).

Eric Komala sendiri menggantikan kepemimpinan PSI Surabaya sebelumnya yakni Josiah Michael dan Yusuf Lakaseng.

Eric menjelaskan, pelantikan pengurus DPD PSI Surabaya kali ini digelar bertepatan dengan kopdarda. Sedangkan kopdarda sendiri merupakan evaluasi dan presentasi hasil program kerja PSI Surabaya selama setahun.

Saat ditanya mengenai program kerja kedepan, Eric mengtakan, pihaknya telah menyiapkan program baru dalam visi dan misi. Hal itu akan dipresentasikan kepada para pengurus PSI dalam forum kopdarda.

“Saya memiliki tanggung jawab membesarkan partai. Kami menargetkan PSI bisa meraih 15 kursi dari empat kursi yang ada saat ini di DPRD Surabaya,” tegasnya.

Untuk mewujudkan itu, lanjut dia, pihaknya akan melakukan penguatan struktur partai hingga tingkat bawah atau ranting. Ia berharap semua pengurus ranting bekerja membesarkan PSI. “Jadi yang penting branding dulu PSI. Urusan siapa caleg yang maju itu nanti karena itu urusan individu,” ujarnya.

Mengenai evaluasi PSI di Surabaya selama ini, Eric menilai sudah cukup bagus. Apalagi PSI merupakan partai baru di Pemilu Legislatif 2019.

Menurutnya, kampanye yang dibawa PSI seluruh Indonesia efektif dan mengena sehingga meraih empat kursi atau satu fraksi di DPRD Surabaya. “Awalnya PSI menyasar kaum muda. Namun seiring perjalanan waktu kampanye bergeser di atas usia produktif. Tapi kami berharap anak-anak muda yang bergerak,” katanya.

Ia menilai PSI diuntungkan dengan jumlah penduduk Indonesia yang kebanyakan adalah pemuda. “Jika di-handel semua, partai ini bisa besar. Kami memberikan kesempatan anak muda mau berpolitik. Jadi harus paham, bahwa politik itu asik. Gimana caranya? ya ayo bergabung dengan PSI,” tutupnya.(asg/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar