Politik Pemerintahan

Penjaringan Cabup-Cawabup PDIP Jember

Kepala Kantor Perpustakaan Jember: Saya Underdog

Eko Heru Sunarso (dok pribadi)

Jember (beritajatim.com) – Kepala Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Jember Eko Heru Sunarso membenarkan jika mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati di kantor Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan setempat, Jumat (6/9/2019).

Heru tidak datang sendiri ke kantor PDIP Jember. “Teman-teman yang mengambilkan,” kata Heru kepada beritajatim.com.

Heru mengaku didesak oleh sejumlah kawannya untuk mencalonkan diri dalam pemilihan kepala daerah. Dia pun akhirnya mempersilakan kawan-kawannya mengambil formulir di PDIP Jember yang membuka pendaftaran sejak 5 September hingga 14 September 2019.

Namun Heru belum menyatakan kesanggupan untuk maju. “Saya masih perlu salat istikharah (memohon petunjuk Tuhan),” katanya.

Heru menolak menjelaskan lebih lanjut soal pencalonannya. “Sudahlah, tidak usah ditulis,” katanya, merendah.

Heru menganggap dirinya bukan kandidat serius. “Saya underdog, kawula alit,” katanya.

Namun Heru memiliki reputasi dan pengalaman panjang sebagai birokrat. Masa mudanya juga dijalani sebagai aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia.

Selain Heru, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jember Rasyid Zakaria, mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum Jember Achmad Anis, dan pengusaha properti Abdul Salam sudah mengambil formulir di PDIP. Namun mereka datang langsung.

“Kami berharap para pihak yang berminat mendaftarkan diri untuk segera melengkapi dan mengembalikan berkas dokumen yang disyaratkan. Tidak perlu menunggu sampai hari terakhir 14 September 2019,” kata Lukman Winarno, juru bicara Tim Tujuh yang bertugas menangani penjaringan. [wir/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar