Politik Pemerintahan

Kepala Dinas Absen, Pembahasan R-APBD di DPRD Sampang Tertunda

Sampang (beritajatim.com) – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang menghentikan pembahasan dokumen Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) Tahun Anggaran (TA) 2021 dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagprin) setempat.

Pasalnya, dalam pembahasan program kedinasan tahun 2021 itu, tidak dihadiri oleh Kepala Disperdagprin selaku penanggungjawab kegiatan.

“Kami (Komisi II, red) tekankan agar kepala dinas terkait wajib hadir, karena pembahasan ini sangat penting untuk program kegiatan yang akan datang,” kata Fathurrosi, Ketua Komisi II DPRD Sampang, Selasa (10/11/2020).

Ditempat yang sama, Baihaki, anggota Komisi II lainya menyatakan, pihaknya tidak melanjutkan rapat kerja dengan Disperdagprin dikarenakan di internal Komisi II telah menyepakati untuk tidak melanjutkan rapat.

“Karena di saat pembahasan ada kejanggalan di dokumen RKA R-APBD 2021 ini, siapa yang akan bertanggung jawab kalau bukan kepala dinas,” katanya.

Sementara itu, Kabid Pengelolaan Pasar, Disperdagprin Sampang, M Rosul membenarkan rapat kerja kemitraan mengenai RKA draf RAPBD TA 2021 dengan Komisi II DPRD ditunda.

“Tunggu pak kadis, sebab jika ada perubahan di RKA, otomatis masih laporan ke pimpinan. Bapak kepala masih ada urusan kedinasan,” tandasnya.[sar/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar