Politik Pemerintahan

Kepala BPBD Kembalikan Berkas Bakal Cabup Jember Diiringi Massa

Jember (beritajatim.com) – Puluhan orang mengiringi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Rasyid Zakaria mengembalikan berkas pendaftaran bakal calom bupati, di kantor PDI Perjuagan Jember, Jawa Timur, Kamis (12/9/2019) siang.

Rasyid dan massa berangkat berjalan kaki dari rumah aktivis PDI Perjuangan Maman Sabariman, yang berjarak sekitar 100 meter dari kantor partai. Massa berasal dari sejumlah elemen. Ada Taufik Mahendra, mantan legislator DPRD Jember dari PDI Perjuangan, yang mendampinginya menemui panitia penjaringan.

“Ini bentuk kesetiakawanan teman-teman saya untuk mengantarkan saya mendaftar di PDI Perjuangan. Yang hadir ada beberapa elemen: dari masyarakat umum, NU, pelaku pencak silat, pelaku olahraga, kesenian, budaya, semua datang ke sini. Semua berharap mudah-mudahan partai ini merekom saya,” kata Rasyid.

Rasyid ingin menunjukkan kesungguhan niat dan dukungan yang cukup dari masyarakat kepada PDIP. “Jadi tidak abal-abal. Ini partai terhormat, ini partai pemenang pemilu. Jadi harus kita tunjukkan bahwa kita serius,” katanya.

Dengan demikian sudah ada dua bakal cabup yang mengembalikan berkas pendaftaran ke PDIP Jember yakni Rasyid dan Hendy Siswanto. PDIP masih membuka pendaftaran bakal cabup dan calon wakil bupati hingga 14 September 2019. (Wir/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar