Politik Pemerintahan

Kepala BPBD Jember Daftar Jadi Cabup di PDIP

Rasyid Zakaria (kanan) dan Lukman Winarno dari PDIP (kiri)

Jember (beritajatim.com) – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Jember Rasyid Zakaria menjadi orang pertama yang mendaftarkan diri dalam penjaringan calon bupati dan wakil bupati di kantor Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan setempat, Kamis (5/9/2019).

Rasyid didampingi mantan legislator PDIP Maman Sabariman. “Saya mengawali daftar supaya dianggap betul-betul serius untuk maju melalui PDI Perjuangan,” kata Rasyid.

Rasyid mengatakan pilihan untuk mendaftarkan diri di PDI Perjuangan adalah pilihan hati. “Datangnya harus awal. Kader NU harus begitu. Saya mendaftarkan diri menjadi calon bupati,” jelasnya.

Rasyid mengaku sudah memasuki masa pensiun. “Saya sudah purna tugas. Tinggal melanjutkan saja beberapa hari. Sudah selesai khusnul khotimah per 1 September 2019. Tinggal menyelesaikan beberapa tugas sampai 30 September 2019,” katanya.

Rasyid berpengalaman menjadi birokrat selama 40 tahun dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum selama 15 tahun. “Saya tentu tahu apa yang harus kita perbuat untuk Jember ke depan lebih baik,” katanya. Saat ini ia juga menjadi Ketua Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia Nahdlatul Ulama. [wir/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar