Politik Pemerintahan

Kepala BPBD Gresik Dipanggil Kejaksaan

Kepala BPBD Gresik Tarso Sagito (kanan) saat memenuhi panggilan di kantor Kejaksaan Negeri Gresik

Gresik (beritajatim.com)- Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik, Tarso Sagito dipanggil kejaksaan. Pemanggilan ini terkait dugaan penyalahgunaan anggaran di Dinas BPBD.

Tarso Sagito datang ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik mengenakan mobil Toyota Innova W 1594 AP. Dengan memakai kemeja pendek dan celana panjang. Dirinya langsung bergegas meninggalkan kantor Kejari Gresik.

Kasipidsus Kejari Gresik Dymas Adji Wibowo membenarkan adanya pemanggilan sudah dilayangkan kepada yang bersangkutan kemarin.

“Kami sudah melayangkan surat pemanggilan kepada Kepala Dinas BPBD Gresik Tarso Sagito, Tapi, yang bersangkutan datang lebih awal. Padahal, surat pemanggilan baru besok Kamis (25/3),” ujarnya, Rabu (24/03/2021).

Dimas menambahkan, Kepala BPBD Gresik itu datang lebih awal karena besok tidak bisa hadir karena ada tugas.

“Yang bersangkutan memberikan surat berhalangan hadir karena mau ke Kediri ada acara tugas, Kami memanggil yang bersangkutan kembali Senin (29/3) mendatang terkait dugaan penyalahgunaan anggaran APBD tahun 2019,” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas BPBD Tarso Sagito di konfirmasi terkait kedatangan dan pemanggilannya di kantor Kejaksaan melalui pesan Whatsapp enggan berkomentar banyak. “Embuh Mas Nggak Popo,” pungkasnya. (dny/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk