Politik Pemerintahan

Kepala BKPM: Bupati Anas Pemain Timnas, Tapi Main di Liga 2

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia (berdiri) saat pemaparan dalam rapat kordinasi di Pendapa Sabha Swagata Blambangan, Banyuwangi.

Banyuwangi (beritajatim.com) – Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyanjung kepemimpinan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Menurutnya, daerah di ujung timur Pulau Jawa ini maju berkat dedikasinya.

“Saya sangat apresiasi dengan cara yang dilakukan oleh Pak Bupati Anas ini. Kalau saya ibaratkan dalam permainan sepakbola, Mas Anas ini sebenarnya memiliki skill kelas pemain timnas, tapi sayang mainnya di Liga 2,” ucapnya saat rapat koordinasi di Pendapa Sabha Swagata Blambangan, Rabu (29/7/2020) kemarin.

Sentilan menarik yang menggugah aplause seluruh peserta yang datang. Bahlil memang tak berbicara cukup banyak. Tapi, dalam rapat itu dirinya juga berperan dalam agenda percepatan pemulihan ekonomi di Banyuwangi.

“Tapi sayang, kepemimpinan Bupati Anas ini akan segera berakhir. Jadi sayang jika pencapaian di Banyuwangi ini akan hilang. Tapi saya yakin lah, kalau Pak Bupati ini bisa mengantar penerusnya untuk Banyuwangi lebih baik,” ujarnya.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas memaparkan laporan dalam rapat kordinasi bersama Menko Maritim dan Investasi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Kepala BKPM di Pendapa Sabha Swagata Blambangan, Banyuwangi.

Kedua, Bahlil menyebut gaya mengambil kebijakan Bupati Anas sejalan dengan pemikiran Presiden Jokowi.

“Strategi Pak Bupati yang tidak mengijinkan ruang-ruang investor untuk berinvestasi ini sesuai roh pemikiran Pak Jokowi, dalam konteks investor luar maupun dalam negeri. Maka artinya, jika hal ini bisa dikontrol oleh kepala-kepala daerah, ini akan baik,” katanya.

Bahkan dirinya menyebut dalam konteks investasi pariwisata, Banyuwangi masuk dalam 10 besar. “Jawa Timur masuk di urutan tiga besar,” pungkasnya.

Sementara itu, Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menyebut, akhir jabatan bupati bukan segalanya.

“Kita doakan, jika jabatan Bupati Anas ini berakhir di Januari nanti, Pak Bupati segera fokus untuk hal yang lebih besar bagi negeri ini,” katanya. (rin/ted)

 





Apa Reaksi Anda?

Komentar