Politik Pemerintahan

Kepala BKN Kanreg 2 Jatim Tinjau Lokasi Tes SKD di Ponorogo

Kepala BKN Kantor Regional 2 Jawa Timur Tauchid Djatmiko ditemani Sekda Agus Pramono dan Kepala BKPSDM Winarko Arief berkeliling lokasi tes. (foto: Endra Dwiono).

Ponorogo (beritajatim.com) – Rekruitmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Ponorogo akan memasuki tahap tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Sebanyak 8146 peserta yang lolos pada seleksi administrasi beberapa waktu yang lalu, rencananya akan mengikuti tes SKD. Pelaksanaan tes pada tanggal 15-20 Februari 2020, bertempat di gedung expotorium Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UMP).

Kepala BKN Kantor Regional 2 Jawa Timur Tauchid Djatmiko meninjau langsung venue yang akan menjadi tempat tes SKD tersebut. Ditemani Sekda Agus Pramono dan Kepala BKPSDM Ponorogo Winarko Arief, Tauchid mengecek satu per satu ruangan. Mulai dari tempat masuk peserta, penitipan barang, pemeriksaan fisik, ruang tunggu dan ruang untuk peserta mengerjakan tes SKD.

“Selain mengecek kesiapan gedung yang digunakan tes, kami juga mengecek jaringan komputer maupun internet dan gengset,” Kata Tauchid saat ditemui awak media usai meninjau venue, Kamis (13/2/2020).

Sehari sebelum pelaksanaan tes, rencananya akan dilakukan simulasi. Tauchid menyebut jika simulasi ini nantinya sebagai bentuk gladi bersih. Supaya nanti panselda maupun panitia dari BKN siap saat pelaksanaan. Selain itu mereka juga bisa melakukan antisipasi lebih awal kalau ada potensi-potensi kendala, yang mempengaruhi kelancaran pelaksanaan.

Usai berkeliling, Tauchid menilai jika tempat yang digunakan untuk tes SKD ini sudah memenuhi standar yang ditetapkan oleh BKN. Dalam kesempatan tersebut, Dia berpesan kepada masyarakat maupun peserta tes, untuk tidak percaya terhadap oknum-oknum yang mengaku bisa meloloskan menjadi PNS. Tauchid menyebut jika sistem yang digunakan sudah baik, bahkan untuk membuka soal saja ada pinnya, dan petugas pun tidak tahu soalnya.

“Jangan percaya kepada calo yang mengaku bisa meloloskan jadi PNS,” pungkasnya. [end/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar