Politik Pemerintahan

Kepala Bakesbangpol, Kapolrestabes dan PMII Doa Bersama untuk Randi dan Yusuf

Surabaya (beritajatim.com) – Meninggalnya Randi Immawan dan Muhammad Yusuf Kardawi, kader PMII Rayon Perikanan Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara dalam aksi unjuk rasa, terus mengundang keprihatinan. Termasuk juga Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho.

Bentuk keprihatinan tersebut dilakukan dengan kegiatan kirim doa bersama puluhan mahasiswa kader PC PMII Surabaya untuk kedua almarhum di kantornya, Jalan Darmo Kali, Minggu (29/9/2019) malam. Hadir juga dalam doa bersama Kepala Bakesbangpol Provinsi Jatim, Jonathan Judianto.

Sebelum doa bersama, Kapolrestabes Surabaya bersama seluruh kader PC PMII Surabaya menyanyikan lagu Indonesia Raya.

“Pada kesempatan ini kami menghaturkan bela sungkawa yang mendalam. Keluarga besar Polri, khususnya Polrestabes Surabaya mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya dua mahasiswa UHO. Semoga tahlil dan doa bersama ini, almarhum mendapatkan hidayah dan barokah dari Allah SWT,” katanya saat memberikan sambutan di hadapan seluruh kader PMII Surabaya.

Menurut Sandi, kegiatan doa bersama ini dinilai positif dan menyikapi dinamika politik yang ada selama ini. Pihaknya juga mengajak seluruh kader PMII yang ada di Surabaya untuk sama-sama menjaga Kota Pahlawan.

“Ayo Jogo Suroboyo! Bahwa Surabaya adalah kota yang sudah sangat dewasa daripada kota-kota yang lainnya,” ujarnya.

Sandi yang baru empat bulan menjabat sebagai Kapolrestabes Surabaya ini mengaku bangga berada di Kota Surabaya. Sebab, warga masyarakat Surabaya selalu mengutamakan kemaslahatan banyak orang. “Siapa lagi yang menjaga kalau bukan kita, termasuk PMII Surabaya,” imbuh Sandi.

Pada kesempatan sama, Ketua Cabang PMII Surabaya, Nurul Haqqi mengucapkan terima kasih kepada jajaran aparat keamanan, Polrestabes Surabaya dan Bakesbangpol Jatim, karena telah hadir dalam acara doa bersama atas meninggalnya Randi dan Yusuf.

“Kami mengucapkan beribu-ribu terimakasih atas kehadiran Pak Kapolrestabes yang sama-sama ikut berdoa untuk sahabat kami di Kendari. Kami sebagai kader PMII juga siap untuk menjaga Surabaya sesuai permintaan Pak Kapolrestabes,” pungkasnya. (tok/tok)





Apa Reaksi Anda?

Komentar