Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Bupati Jember: Saya Tak Lupa Jasa Demokrat

Bupati Hendy Siswanto saat menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, di Pendapa Wahyawibawagraha, Sabtu (23/4/2022) malam

Jember (beritajatim.com) – Bupati Hendy Siswanto tak akan melupakan jasa Partai Demokrat yang telah mengusung dan mendukungnya dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Jember, Jawa Timur, pada 2020. Namun dia tak akan bergabung dengan partai itu, sebagaimana dilakukan dua kepala daerah di Jatim.

“Saya bisa berdiri di sini sekarang ini, karena salah satu partai pendukung kami adalah Demokrat. Demokrat dengan dua kursi (di DPRD Jember) mendukung kami pertama kali. Setelah itu disusul partai lain. Tentunya kami bisa begini, salah satunya karena Demokrat,” kata Hendy, di sela-sela acara jamuan menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, di Pendapa Wahyawibawagraha, Sabtu (23/4/2022) malam.

Kendati tak lupa jasa Demokrat, Hendy tidak akan bergabung dengan partai itu. “Kami posisinya pejabat publik seperti ini, kami akan memperlakukan semua sama. Kita akan melihat situasi. Yang jelas kami sekarang berkonsentrasi terhadap masyarakat Jember yang angka kemiskinannya nomor dua. Saya harus angkat itu dulu,” katanya.

Sebagaimana diberitakan, nama Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dan Walikota Madiun Maidi tercantum dalam struktur kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jatim periode 2022-2027. Partai Demokrat memiliki jasa besar dalam pemenangan Yuhronur dan Maidi saat pemilihan kepala daerah.

Partai Demokrat dengan modal sembilan kursi di DPRD Kabupaten Lamongan menjadi partai terbesar yang mendukung pasangan Yuhronur-Abdul Rouf pada Pilkada Lamongan 2018. Sementara itu, dalam Pilwali Madiun 2018, Demokrat yang memiliki tujuh kursi parlemen mendukung Maidi-Indra Raya. [wir/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar