Politik Pemerintahan

Kemenpan RB Sidak Pelayanan Publik di MPP Lingkar Timur Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Prof Diah Natalisa mengunjungi Mall Pelayanan Publik (MPP) di JL Raya Lingkar Timur, Sidoarjo, Jumat (13/12/2019).

Di dalam gedung MPP, Diah memantau langsung seluruh proses pelayanan yang ada. Diah juga mendengarkan langsung kepuasan warga atas adanya pelayanan satu atap itu.

“Kami datang ini, untuk mengecek langsung sistem dan bentuk pelayanan satu atap yang disediakan di MPP,” kata Prof Diah Natalisa Jumat (13/12/2019).

Diah mengakui pelayanan di MPP Sidoarjo semakin membaik. Bahkan jika saat diresmikan kemarin, ruangannya masih terlihat longgar. Namun kini, sudah dipenuhi warga yang membutuhkan pelayanan.

Karenanya, pihaknya mendukung sepenuhnya rencana Pemkab Sidoarjo untuk membangun MPP di wilayah Kecamatan Sukodono. “MPP di wilayah barat (Sukodono) akan semakin mendekatkan warga yang membutuhkan pelayanan dalam satu atap itu,” imbuhnya.

Bagi Diah Kemenpan RB tidak akan membantu MPP Sidoarjo saat peresmian saja. Akan tetapi, juga akan membantu saat proses pelayanan berjalan (dioperasikan).

“Prinsipnya setiap tahun harus ada perubahan pelayanan yang memudahkan pelayanan ke masyarakat dan mempercepat waktu pelayanan. Kalau dulu pelayanan perizinan manual dan harus bertatap muka sekarang tinggal klik izin online berjalan lebih cepat,” terangnya.

Sementara itu, dalam kunjungan itu Prof Diah Natalisa didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pemkab Sidoarjo, Ari Suryono dan jajarannya. Selain itu, juga didampingi Kasat Lantas, Polresta Sidoarjo, AKP Eko Iskandar.

Ari Suryono menegaskan jika kebijakan pelayanan MPP itu dikaji Kemenpan RB. Karena itu, dalam waktu semalam, Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB ingin mengunjungi sistem pelayanan di MPP ini.

“Karena semakin banyak warga yang merasakan kemudahan pelayanan di MPP, maka Pemkab Sidoarjo berencana membangun MPP di wilayah Sukodono (barat) itu. Intinya ingin memudahkan dan mendekatkan pelayanan ke masyarakat,” papar Ari. (isa/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar