Politik Pemerintahan

Kemenag Bojonegoro Imbau PPIU Sementara Tak Berangkatkan Jamaah Umrah

Bojonegoro (beritajatim.com) – Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro Muhammad Syamsuri mengimbau kepada biro perjalanan umrah atau Penyelenggara Perjalanan Ibadah umrah (PPIU) untuk sementara tidak memberangkatkan jamaah ke Makkah, Arab Saudi.

Hal itu menyikapi adanya kebijakan Pemerintah Arab Saudi terkait dengan penghentian sementara jamaah umrah masuk ke Arab Saudi akibat penyebaran Virus Corona. Larangan untuk tidak memberangkatkan jamaah umrah itu hingga batas waktu yang belum ditentukan.

“Kami sangat menghargai kebijakan Pemerintah Arab Saudi terkait penghentian sementara jama’ah umrah masuk ke Arab Saudi akibat adanya virus corona, karena hal itu untuk keselamatan jama’ah dan umat Islam itu sendiri,” ujarnya, Jumat (28/2/2020).

Selain untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona, penghentian sementara itu juga untuk persiapan keberlangsungan penyelenggaraan haji bulan Juni – Agustus 2020 mendatang.

Dalam waktu dekat pihak Kemenag Bojonegoro mengaku akan melakukan pertemuan dengan PPIU untuk mencari jalan keluar bersama. “Semoga segera ada jalan keluar yang terbaik bagi jamaah umrah Indonesia,” pungkasnya. [lus/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar