Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Kembangkan Olahraga, Pemkab Lamongan Akan Bangun Sirkuit dan Fasilitas Lainnya

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat menyambut kedatangan para atlet PON asal Lamongan, di Pendopo Lokatantra, Sabtu (23/10/2021).

Lamongan (beritajatim.com) – Atas raihan prestasi mentereng yang ditorehkan para atlet Lamongan di PON Papua XX bagi Kontingen Jatim, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi berniat mengembangkan bidang olahraga dan menjadikan Kabupaten Lamongan sebagai rujukan olahraga dan wisata.

“Kedepan kita akan terus mengembangkan. Kita akan menjadikan olahraga sebagai identitas Kabupaten Lamongan,” papar Bupati YES, sapaan akrab Bupati Lamongan, di Pendopo Lokatantra, Sabtu 23/10/2021).

Tak hanya itu, Bupati YES juga mengharapkan prestasi dari para atlet PON asal Lamongan ini juga bisa diikuti oleh para kawula muda lainnya di Lamongan. “Momen ini harus disampaikan kepada generasi muda agar memberikan motivasi dan spirit, bahwa mereka juga bisa mendapat prestasi seperti atlet-atlet yang sudah berprestasi ini,” katanya.

Sehubungan dengan niat pengembangan bidang olahraga dan menjadikan Lamongan sebagai rujukan wisata, Bupati YES menuturkan, Pemkab Lamongan berkeinginan untuk segera membangun sejumlah fasilitas olahraga di Lamongan.

Selain itu, guna mendukung hal tersebut, Bupati YES telah menjadikan bidang pemuda dan olahraga sebagai salah satu dari 11 program prioritas yang tertuang pada misi 2 RPJMD, yakni mewujudkan masyarakat Lamongan yang terdidik, bermoral, dan berdaya saing untuk meningkatkan kesejahteraan hidupnya.

“Pada tahun 2022, akan dilaksanakan kegiatan pembangunan sirkuit motorcross di Desa Tlemang Kecamatan Ngimbang. Selain itu juga dilakukan rehab sarana olahraga, serta pembangunan lapangan futsal atau bola voli di dusun-dusun,” tuturnya.

Menurut Bupati YES, jika hal tersebut diwujudkan, maka generasi muda di Lamongan akan terpacu untuk terus meningkatkan prestasinya, sehingga olahraga akan menjadi identitas Kabupaten Lamongan ke depan.

“Orang bisa kenal Lamongan pasti karena Persela Lamongan. Bukan hanya luar Lamongan, bahkan kita sendiri kalau ditanya merujuknya pasti Persela. Artinya apa? Olahraga sudah menjadi identitas kita. Kedepan, kita giring bahwa tidak hanya sepak bola, tidak hanya gulat, tidak hanya motocross, panjat tebing. Tapi Lamongan menjadi identitas semua olahraga. Menjadi rujukan olahraga,” terangnya. [riq/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar