Politik Pemerintahan

Kembangkan Aplikasi, ASN Pemkab Gresik Gandeng ITS

Gresik (beritajatim.com)- Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Gresik, menggandeng Institut Teknologi Surabaya (ITS) terkait dengan pengembangan aplikasi pemkab setempat.

Ada 30 ASN yang terpilih melalui seleksi mengikuti pelatihan ini. Nantinya, usai diberi pembekalan aplikasi. Semua ASN tersebut bisa menerapkannya di masing-masing tempatnya bekerja.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Gresik Nadlif mengatakan, diklat ini bertujuan untuk mengingkatkan kompetensi serta profesionalisme ASN.

“Kami khususkan kepada ASN yang menangani bidang perencanaan pengembangan teknologi informasi di tiap-tiap OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkup Pemkab Gresik. Dan kami gandeng ITS Surabaya dengan mendatangkan Kepala Badan Pengembangan dan Pengelola Usaha (BPPU) ITS Surabaya Ir. Achmad Kholil Nur Ali sebagai narasumber,” katanya, Rabu (10/04/2019).

Ia menambahkan, diklat tersebut dilaksanakan sebagai upaya menyamakan pemahaman terhadap penyusunan perencanaan aplikasi dalam rangka mendukung pengembangan implementasi e-government di Gresik.

“Seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi saat ini, kita harus beradaptasi dengan teknologi informasi dan menguatkan SDM yang kita miliki,” tambahnya.

Sementara, Sekda Pemkab Gresik Andhy Hendro Wijaya menuturkan, pentingnya diklat perencanaan dan pengembangan aplikasi di jajaran Pemkab Gresik tersebut. Sebab, penyelenggaraan pemerintahan saat ini diuntut untuk melek teknologi informasi agar dalam impelemntasi penyelenggaraan tata kelola pemerintahan dapat berjalan efektif dan efisien.

“Saat ini penyelenggaraan pemerintahan sudah berbasis teknologi informasi. Dan sudah dilaksanakan di sejumlah daerah. Oleh sebab itu, Pemkab Gresik harus bisa mengimbangi dan mampu beradaptasi dengan teknologi informasi yang ada saat ini,” tandasnya. [dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar