Politik Pemerintahan

Kembalikan Formulir ke NasDem, Tokoh Advokat Jufri Adi Anggap Kesenjangan Sosial di Kabupaten Malang Tinggi

Malang (beritajatim.com) – Tokoh advokat senior Jufri Muhammad Adi, Rabu (23/10/2019) siang ini, mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Calon Bupati Malang di Kantor DPD Partai NasDem di Jalan Sukoraharjo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Seluruh berkas pengacara senior lulusan UM dan Universitas Putra Bangsa (UPB) Surabaya itu, sudah dianggap lengkap dan memenuhi syarat. Keikut sertaan Jufri dalam bursa penjaringan dan pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Malang 2020 melalui Partai NasDem, karena mengganggap NasDem adalah kendaraan politik yang sangat nyaman membawa Indonesia dan Kabupaten Malang lebih maju. “Kami melihat NasDem ini kendaraan politik yang sangat nyaman, bisa membawa Indonesia maju dan lebih baik lagi,” ungkap Jufri.

Menurutnya, kesiapan dirinya maju Pilkada, secara SDM ia punya modal cukup. Selain sudah malang melintang di dunia politik, juga cukup lama berkecimpung sebagai advokat.

Ditanya apa yang harus diperbaiki di Kabupaten Malang? Jufri menyebut masih ada kesenjangan sosial seperti kawasan Malang Utara dan Malang Selatan. “Saya melihat di Kabupaten Malang ini ada kesenjangan. Terutama antara malang selatan dan salang utara. Malang selatan ini dikatakan masih minus. Tapi sesungguhnya sumber daya alamnya sangat kuat. Hanya saja sumber daya alamnya belum dimanfaatkan secara maksimal untuk masyarakat malang,” bebernya.

Karena potensi yang besar itulah, lanjut Jufri, dirinya ingin lebih memajukan wilayah tersebut. “Kita ingin majukan wilayah malang selatan dan malang utara. Sehingga potensi pembangunan lebih merata lagi. Dan lebih berkeadilan sosial,” tegasnya.

Masih kata Jufri, pihaknya akan menyiapkan program-program yang lebih berkeadilan sosial kedepan. “Kabupaten Malang harus lebih baik lagi ke depan. Pembangunan harus merata. Saya tidak akan terpaku dengan gaya kepemimpinan yang sudah ada sekarang. Saya ingin lebih bagus lagi. Dimana program utamanya adalah, mengoptimalkan ekonomi kerakyatan. Karena sumber daya alam dan manusia di Kabupaten Malang ini sangat luar biasa besar,” ujarnya.

Jufri menambahkan, dengan wilayah dan sumber daya alam yang besar di Kabupaten Malang, sejauh ini ia melihat masih ada kesenjangan sosial. Kesenjangan ekonomi yang hal itu, perlu diperbaiki lebih lanjut. “Di Kabupaten Malang kami melihat masih ada kesenjangan sosial dan kesenjangan ekonomi, hal ini harus kita perbaiki lebih lanjut,” Jufri mengakhiri.

Sebagai informasi lain, Jufri juga pernah mencalonkan diri sebagai DPR RI dari Partai Gerindra tahun 2014 lalu dan juga Partai Perindo di tahun 2019. Saat ini, Jufri Muhammad Adi masih aktif sebagai Dewan Penasehat Peradi Malang Raya. (yog/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar