Politik Pemerintahan

Kembali Usung Ipong, Nasdem Ponorogo Tak Lakukan Penjaringan Bacabup

Ketua DPD Partai Nasdem Ponorogo Syaifudien Dimyati. [foto: Endra Dwiono]

Ponorogo (beritajatim.com) – DPP Partai Nasdem menginstruksikan pengurus di daerah di seluruh Indonesia untuk melakukan penjaringan calon kepala daerah. Penjaringan dilakukan untuk mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada 2020. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai 23 September ingga 23 Oktober 2019.

“Untuk wilayah Jawa Timur, tercatat tahun depan ada 19 Kabupaten/Kota melaksanakan Pilkada, salah satunya ya Ponorogo,” kata Ketua DPD Partai Nasdem Ponorogo Syaifudien Dimyati saat ditemui beritajatim.com di rumahnya, Sabtu (26/10/2019).

Khusus Kabupaten Ponorogo, kata Syaifudien, tidak membuka penjaringan untuk pemilihan kepala daerah. Mengapa demikian, karena partainya sudah jelas dan pasti akan mengusung kader sendiri. Yakni Bupati yang masih menjabat saat ini, Ipong Muchlissoni. “Kalau kita membuka penjaringan, kesannya nanti malah akan memberi harapan palsu (PHP) kepada calon yang ingin mendaftar lewat partai kita,” katanya.

Keputusan itu, lanjutnya, juga merupakan instruksi langsung dari Partai Nasdem pusat. Baik itu untuk bakal calon bupati (bacabup) maupun bakal calon wakil bupati (bacawabup). Meski ada 10 kursi di DPR untuk mengusung sendiri, namun Partai Nasdem terbuka untuk semua partai di Ponorogo untuk berkomunikasi membangun koalisi.

“Seperti apa yang dikatakan Pak Ipong, membangun Ponorogo itu tidak cukup dari satu kelompok saja. Melainkan harus bersama-sama,” pungkasnya. [end/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar