Politik Pemerintahan

Terima Kunjungan Dadakan

Kelurahan Ngronggo Justru Tuai Pujian Kepala BNN Provinsi Jawa Timur

Kediri (beritajatim.com) – Semenjak dinobatkan sebagai Kelurahan Bersinar pada akhir tahun lalu, Kelurahan Ngronggo terus berbenah memantaskan diri menyandang predikat sebagai kelurahan bersih narkoba. Benar saja, usahanya ini direspon baik oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Timur.

Kamis, (27/5/2021) Aris Purnomo, Kepala BNN Provinsi Jawa Timur melakukan kunjungan mendadak ke Kelurahan Ngronggo, bersama dengan BNN Kota Kediri. Dalam kunjungannya tersebut Aris memberikan apresiasi atas pencapaian dan usaha dari Kelurahan Ngronggo dalam mewujudkan Kelurahan Bersinar.

Hal tersebut dibenarkan oleh Bunawar, Kepala BNN Kota Kediri. “Semua berjalan dengan baik, mulai dari relawan hingga program-program berjalan dengan lancar, kemarin juga sempat dapat apresiasi dari Bapak Aris Purnomo saat melakukan kunjungan,” tuturnya, Jum’at (28/5).

Lebih lanjut, Bunawar berharap dengan adanya Kelurahan Bersinar ini, dapat meminimalisir kasus Narkotika di Kota Kediri. “Semoga dengan ini kasus karena Narkotika di Kota Kediri dapat terus ditekan dan Kota Kediri bisa menjadi kota yang bersih dari narkoba,” harap Bunawar.

Sementara itu, Heru Sugiarto, Lurah Ngronggo mengatakan bahwa hingga saat ini, pihaknya terus mematangkan program-program terkait Kelurahan Bersinar. “Kita terus melakukan persiapan-persiapan seperti pelatihan, penyuluhan hingga lomba-lomba terkait Kelurahan Bersinar rutin kita lakukan,” ungkapnya, Jum’at (28/5/2021)

“Alhamdulillah, kemarin dapat apresiasi dari Kepala BNN Provinsi Jawa Timur yang secara dadakan melakukan kunjungan ke Kelurahan Ngronggo,” imbuh Heru.

Lebih lanjut, kini pihaknya sedang melakukan persiapan-persiapan terkait penanganan korban-korban akibat Narkoba yang mungkin nanti ditemui. “Kita sudah proses untuk pelaksanaan bimtek rehabilitasi atau penanganan korban Narkoba sejak kemarin,”tandasnya.

Heru menegaskan bahwa Kelurahan Ngronggo telah siap menjadi Kelurahan Bersinar dan pihaknya akan terus membangun komunikasi dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti BNN, Eklesia dan sebagainya, guna menyiapkan segalanya.

“Kelurahan Ngronggo siap menjadi Kelurahan Bersinar,” pungkasnya. [nm/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar