Politik Pemerintahan

Keluhannya Didengar, Pedagang Pasar Kedurus Dukung Cak Machfud

Surabaya (beritajatim.com)– Kedatangan calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin ke Pasar Kedurus disambut dukungan dari para pedagang. Dukungan ini diberikan tak lepas karena kepedulian Machfud terhadap kesejahteraan para pedagang .

“Pak Machfud Arifin peduli pada masyarakat kecil seperti kami para pedagang di pasar ini. Kami mendukung pemimpin seperti pak Machfud Arifin yang peduli kepada masyarakat terutama masyarakat kecil,” kata Pedagang Pasar Kedurus, Manung.

Manung menambahkan, selama ini Pasar Kederus belum pernah didatangi oleh tokoh pemimpin mana pun. Baru Machfud tokoh pemimpin pertama yang menginjakkan kaki di pasar kebanggaan warga Karangpilang ini.

“Orang Pemkot (Pemerintah Kota) tidak pernah memperhatikan kami seperti pak Machfud Arifin, baru beliau tokoh yang turun langsung melihat kondisi kami,” jelas Manung.

Baginya hal tersebut merupakan bentuk nyata kepedulian dari seorang pemimpin. Lebih lagi Machfud tidak hanya sekedar berkunjung namun juga melakukan interaksi langsung untuk menyerap aspirasi dari para pedagang pasar.

“Beliau peduli kepada para pedagang dengan datang langsung ke sini. Kami juga berkesempatan menyampaikan aspirasi kami langsung kepada beliau dan pak Machfud Arifin merespons dengan sangat baik,” ujarnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Kedurus, Sutiyoso mengungkapkan, pihaknya telah berkali-kali menyampaikan keluhan kepada Pemkot Surabaya agar memperhatikan kondisi Pasar Kedurus ini. Namun apa mau dikata, sampai saat ini tidak ada tanggapan apa pun dari Pemkot Surabaya.

Dia tak menyangka yang mendatangi dan peduli dengan kondisi di Pasar Kedurus justru seorang Machfud Arifin. Baginya Machfud merupakan sosok pemimpin panutan masyarakat.

“Pak Machfud Arifin ini tokoh pemimpin pertama yang datang melihat kondisi langsung di pasar Kedurus ini. Beliau memperhatikan kami dan menjadi panutan masyarakat karena kepeduliannya,” kata dia.

Untuk itu, Sutiyoso mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam mewakili masyarakat, pedagang, dan penghuni pasar lainnya. Dengan datangnya mantan Ketua TKD Jokowi-Ma’ruf Amin ini memantik dukungan dari pedagang pasar Kedurus. Para pedagang kompak memberikan dukungan Machfud Arifin di Pilwali Surabaya 2020.

“Masyarakat di pasar ini mendukung beliau dan kami juga akan mengupayakan agar Kota Surabaya memiliki pemimpin peduli seperti pak Machfud Arifin pada Pilwali Surabaya 2020,” tandas Sutiyoso. (hen/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar