Politik Pemerintahan

Kelompok Penyintas Covid-19 Kediri Sediakan Mamin untuk Warga Isoman

Kediri (beritajatim.com) – Pernah merasakan sulitnya menjalani isolasi mandiri, belasan penyintas Covid-19 di Kediri membuat gerakan sosial dengan menyediakan makanan siap santap bagi warga yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah. Aksi ini sudah dilakukan sejak sebulan terakhir.

Para penyintas Covi-19 ini sibuk di dapur umum yang mereka bangun di Kelurahan Kaliombo. untuk menyediakan makanan dengan menu bergizi yang didapat dari hasil patungan dan sejumlah donator. Dalam aksinya, kelompok ini bergototong-royong dengan membagi tugas. Ada yang memasak, ada yang menerima order permintaan bantuan makanan via online. Mereka juga dibantu relawan dalam proses distribusi.

Tri Wahyudi, koordinator dari kelompok yang mereka namakan dapur umum food support isoman ini mengatakan, hampir seluruh anggotanya merupakan mantan pasien Covid-19 yang tahun lalu sama-sama menjalani isolasi di Rumah Sakit Kilisuci Kediri. Mereka prihatin dengan kondisi warga yang berjuang dan melawan Covid-19 dengan ruang gerak yang sangat terbatas.

“Sehari permintaan makanan mencapai 50 hingga 60 paket yang tersebar di sejumlah titik di kota dan Kabupaten Kediri,” kata Tri Wahyudi, selaku koordinator.

Selain makanan, menurut Tri Wahyudi, pihaknya juga memberikan support dan semangat untuk warga yang menjalani isoman ini. Karena acap kali mereka mendapat stigma negative dan dijahui lingkungan.

Padahal kondisi ini sangat mempengaruhi imunitas mereka, untuk mempercepat penyembuhan penyakit Covid-19 tersebut. Mereka berharap pandemi segera berakhir, agar aktifitas masyarakat bisa kembali berjalan normal. [nm/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar