Politik Pemerintahan

Kelelahan, Petugas Linmas Dilarikan ke Rumah Sakit

Situbondo (beritajatim.com) – Surakso (70) seorang anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) harus menjalani opname di rumah sakit Abdoer Rahem, Situbondo. Ia jatuh sakit lantaran kelelahan saat menjalankan tugas di TPS Desa Talkandang hingga pengiriman kotak suara menuju PPK Situbondo.

Kapolsek Kota Situbondo Iptu Effendi Nawawi mengatakan, berdasar keterangan yang didapat dari rekan sesama Linmas, Surakso bertugas mengawal kotak suara mulai 15 April 2019 di TPS Desa Talkandang. Tugasnya berlanjut hingga 17 April 2019 saat pemungutan suara berlangsung. Dia turut melakukan pengamanan di TPS bersama anggota TNI Polri.

“Selanjutnya pada 18 April kemarin beliau mengeluh kelelahan kemudian beristirahat. Karena pada 22 April kondisi tubuh masih belum pulih, dilakukan pemeriksaan di Polindes Talkandang. Namun sampai 25 April, kondisinya masih belum pulih sehingga dibawa ke RSUD Abdoer Rahem Situbondo untuk mendapatkan perawatan,” kata Kapolsek Kota saat menjenguk Surakso di RSUD Abdoer Rahem Situbondo, Jumat (26/4/2019).

Kedatangan Kapolsek ini tidak lain untuk memberikan dukungan semangat pada Surakso, sebagai sesama pengaman saat bertugas selama pemilu berlangsung.

“Kunjungan ini salah satu bentuk kepedulian Polri kepada anggota Linmas yang telah banyak membantu dan mendukung tugas pengamanan. Mulai pengawalan kotak suara hingga di TPS. Kita juga berikan tali asih untuk meringankan beban keluarga,” pungkas Iptu Effendi Nawawi. [rin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar