Politik Pemerintahan

Kelana Janji Masukkan Investor Potensial ke Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Calon Bupati Sidoarjo Kelana Aprilianto memastikan akan mengoptimalkan balai latihan kerja (BLK) di Sidoarjo untuk meningkatkan daya saing sumber daya manusia (SDM) yang ada di Sidoarjo.

Cabup yang berpasangan dengan Dwi Astutik itu mengatakan, jika BLK semakin banyak dan dioptimalkan maka akan berdampak pada kemajuan ekonomi nantinya.

“Pembangunan BLK ini merupakan suatu upaya untuk meningkatkan kualitas SDM. Insyaallah jika saya dan Bu Dwi Astutik diamanahkan menjadi pemimpin di Sidoarjo, maka BLK di wilayah-wilayah strategis akan kita buat dan dimaksimalkan,” ujarnya saat di Posko Pemenangan Kompleks Perumahan Pondok Mutiara, Sidoarjo, Selasa (20/10/2020).

Selanjutnya Kelana berkomitmen akan memasukkan investor-investor yang potensial untuk Sidoarjo. “Banyak potensi investasi untuk Kabupaten Sidoarjo, salah satunya seperti yang kemarin saya sampaikan saat mendapat undangan dari pemerintah Ghana. Sidoarjo harus naik kelas,” tegasnya.

Cabup yang berlatarbelakang pengusaha sukses ini memang paham betul bagaimana memajukan suatu daerah dari segi ekonomi. Menurutnya dengan banyaknya BLK dan investor yang masuk maka ini merupakan cara memanfaatkan bonus demografi. Khususnya Kelana menyoroti agar anak muda yang masih produktif jangan sampai menjadi pengangguran.

“Banyak angkatan kerja yang muncul, anak muda produktif, tapi jangan sampai yang produktif tidak memilik keterampilan dan kualifikasi yang baik. Maka dari itu pembangunan BLK ini sangat penting ditunjang juga dengan investor yang masuk ” tegasnya. [isa/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar