Politik Pemerintahan

Kelana-Dwi Astutik Ditunggu Hingga 27 September, KPU Sidoarjo Sementara Tetapkan Dua Paslon

Tim Paslon BHS-Taufiqulbat saat menyerahkan berkas ke KPU Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – KPU Sidoarjo masih menetapkan dua Paslon Cabup Sidoarjo dan Cawabup Sidoarjo Bambang Haryo Soekartono-Taufiqulbar dan Paslon Ahmad Muhdlor Ali-Subandi

Sementara satu Paslon Kelana Aprilianto-Dwi Astutik masih belum ditetapkan karena masih dalam proses verifikasi pencalonan dan dilakukan perpanjangan kelengkapan berkas verifikasi administrasi hingga 27 September 2020 mendatang.

“Setelah melalui sidang pleno yang dilaksanakan di Kantor KPU Sidoarjo bahwa untuk sementara hanya dua paslon yang resmi ditetapkan yakni Bambang Haryo Soekartono-Taufiqulbar dan Ahmad Muhdlor Ali-Subandi,” ujar Ketua KPU Sidoarjo, Mukhamad Iskak, Rabu (23/9/2020).

Iskak menjelaskan, molornya verifikasi berkas pasangan calon dikarenakan ada salah satu paslon yang dinyatakan positif Covid-19. Sehingga pada saat dilakukan check kesehatan paslon tersebut masih menunggu masa inkubasi.

“Proses pemeriksaan kesehatan Palson Kelana Aprilianto-Dwi Astutik pada tanggal 21 September 2020 kemarin. Setelah itu baru kita lakukan verifikasi administrasi calon sembari dilakukan kelengkapan berkas. Kita tunggu sampai tanggal 27 mendatang,” jelasnya.

Seperti diketahui, dalam Pilkada Sidoarjo 2020, Paslon Cabup dan Cawabup Sidoarjo, Bambang Haryo Soekartono-Taufiqulbar diusung oleh 7 partai politik yang memiliki kursi di DPRD Sidoarjo. Partai-partai koalisi tersebut, yaitu Partai Gerindra (7 kursi), PKS (4 kursi), Golkar (4 kursi), PPP (1 kursi), dan Partai Demokrat (2 kursi).

Sedangkan Paslon Cabup dan Cawabup Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali – Subandi diusung oleh PKB yang memiliki 16 kursi dan didukung oleh Partai NasDem yang mempunyai 2 kursi. Untuk Paslon Cabup dan Cawabup Sidoarjo Kelana Aprilianto-Dwi Astutik diusung koalisi PDI Perjuangan (9 kursi) dan PAN (5 kursi). (isa/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar