Politik Pemerintahan

Kelana-Dwi Astutik Dapat Dukungan dari Putri Pendiri NU

Sidoarjo (beritajatim.com) – Calon Wakil Bupati (Cawabup) Sidoarjo Dwi Astutik melakukan silaturrahmi ke kediaman Nyai Machfudhoh Aly Ubaid, putri salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU), KH Abdul Wahab Chasbullah di Komplek PPBU (Pondok Pesantren Bahrul Ulum) Tambakberas Jombangm Rabu (30/9/2020).

Nyai Machfudhoh tokoh sepuh Muslimat NU merestui Dwi Astutik menjadi Cawabup dari Calon Bupati Kelana Aprilianto. Kedatangan Dwi Astutik ini pun disambut hangat Nyai Machfudhoh dan keluarga.

“Saya tahu persis Mbak Dwi itu sosok pekerja keras, punya prinsip, dan selalu berjuang tinggi. Insyallah Mbak Dwi saatnya menjadi pemimpin Sidoarjo, saatnya Mbak Dwi punya posisi yang positif bermanfaat untuk masyarakat,” ucap Nyai Machfudzoh.

Menurutnya, Dwi Astutik mampu menjadi pemimpin yang amanah, membawa barokah untuk masyarakat Sidoarjo. “Saya doakan sebagai sesama muslimat mudah-mudahan beliau bisa berhasil dan terpilih menjadi pemimpin Sidoarjo,” harap putri pendiri NU tersebut.

Dalam pertemuan itu, Dwi Astutik juga mengutarakan keinginannya untuk menciptakan “Ponpes Kota”. Dwi ingin merealisasikan pondok- pondok pesantren yang ada di kota besar, seperti Sidoarjo.

Cawabup nomor urut 3 ini bertekad ingin membuat ponpes di Sidoarjo menjadi lembaga yang lebih berkualitas. Sebab, lanjutnya, lembaga pendidikan Islam seperti pondok pesantren di Indonesia, terlebih di Sidoarjo memiliki posisi penting dan strategis. [isa/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar