Politik Pemerintahan

Pilkada Sidoarjo 2020

Kelana-Astutik Siap Jadikan Sungai Sidoarjo Bersih

Sidoarjo (beritajatim.com) – Sidoarjo, merupakan Kota Delta, banyak sekali sungai yang membentang diantara kota dan desa. Sayangnya, air sungai banyak yang kotor. Karena itu, Paslon Nomor 3 Kelana Astutik, saat memimpin Sidoarjo nanti, bertekad untuk menjadikan sungai yang bersih. Karena Sungai akan berdampak pada lingkungan yang sehat.

Samsul Hadi, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sidoarjo menyatakan partainya memiliki komitmen untuk menciptakan lingkungan yang sehat bersih. “Kebersihan lingkungan itu sangat penting. PDI Perjuangan sangat respek terhadap persoalan lingkungan. Karena itu, saat memimpin Sidoarjo nanti Kelana Astutik, akan melakukan kebersihan lingkungan dan sungai,” terang dia.

Menurut Samsul, kebersihan sungai menjadi tanggung jawab bersama, keberdaan sungai jangan menjadi musuh tapi harus menjadi sahabat. “Kita bisa meniru sungai di Surabaya, Sungai Kalimas, dulunya juga kotor, tetapi sekarang ini, sangat bersih dan lingkungan menjadi sangat nyaman,” tutur Samsul.

Menurut Samsul, kebersihan lingkungan itu sangat penting, biar ekosistem bisa hidup. Selain itu, kawasan menjadi tidak kumuh tidak berbau. “Kami mendorong kebersihan lingkungan Karena partai juga serius soal penangganan lingkungan. Kebersihan lingkungan itu, merupakan identitas partai,” sambungnya.

Ia menyampaikan, normalisasi lingkungan, tidak sekedar pengerukan sungai tapi manfaat air harus di lebihkan. Bisa jadi sebagai tempat wisata baru. Tentunya dengan dengan sentuhan pemda masyarakat pasti mau diajak, berpartisipasi. “Program yang paling mengena adalah partisipasi bertambah. Program partisipasi ini, merupakan program emas, karena mereka mau dan perduli,” pungkasnya. (isa/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar