Politik Pemerintahan

Kelana – Astutik Prioritaskan Pemulihan Ekonomi akibat Pandemi Covid-19

Sidoarjo (beritajatim.com) – Pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 menjadi program prioritas yang akan dijalankan Paslon nomor urut 3 Kelana-Astutik.

Berbagai strategi telah disiapkan Kelana-Astutik, agar nantinya saat memimpin Sidoarjo ekonomi dapat pulih setelah hampir setahun mengalami keterpurukan.

“Ada berbagai hal yang kita harus fokus dan langsung tancap gas untuk memulihkan ekonomi pasca pandemi,” ucap Cabup Kelana Aprilianto saat ditemui di Posko Utama Pondok Mutiara Sidoarjo, Jumat (13/11/2020).

Dijelaskan Kelana, keberadaan UMKM yang sebelum pandemi berkembang pesat di Sidoarjo, dan dampak Corona sangat memukul para pelaku UMKM dan terus terjadi penurunan pendapatan, bahkan banyak yang terpaksa harus gulung tikar.

“Kelana-Astutik siapkan langkah strategis melalui 9 program unggulan untuk kembali mendongkrak pendapatan para pelaku UMKM,” jelasnya.

Sistem digitalisasi akan menjadi program yang akan dijalankan untuk para pelaku UMKM baik mulai proses produksi, packaging hingga promosi dan pemasaran.

“Pemanfaatan Teknologi IT akan menjadi solusi dalam melakukan penguatan UMKM,” tandas Kelana.

Kelana-Astutik akan menyiapkan fasilitas, pembinaan maupun pendampingan kepada para pelaku UMKM dalam memasuki era digitalisasi tersebut.

“Program tersebut akan bisa berjalan apabila ada amanah dari warga Sidoarjo kepada Kelana-Astutik untuk memimpin Sidoarjo,” tukasnya. [isa/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar