Politik Pemerintahan

Kelana-Astutik Diminta Atasi Masalah Pengangguran

Sidoarjo (beritajatim.com) – Warga Desa Sawocangkring, Kecamatan Wonoayu meminta Paslon Bupati Sidoarjo nomor 3 Kelana-Astutik mengatasi masalah pengangguran. Permintaan tersebut disampaikan Ayu Maslaka, perwakilan warga setempat kepada Dwi Astutik, saat menghadiri senam pagi warga Sawocangkring, Munggu (8/11/2020).

Ayu Maslaka, yang juga panitia acara senam mengungkapkan, masih banyak pengangguran di Desa Sawocangkring. Ini bertolak belakang dengan maraknya industri yang lokasinya di sekitar wilayah Sawocangkring. “Kami minta kepada Pak Kelana dan Bunda Dwi, setelah di pendopo nanti, bisa mengentaskan masalah penggangguran di Desa kami,” ujarnya.

Ia berharap ada keseimbangan antara industri dan serapan tenaga kerja. Sehingga masyarakat di Sawocangkring tidak hanya terkena imbasnya saja.

Calon Wakil Bupati Dwi Astutik mengemukakan pendidikan menjadi prioritas untuk membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) unggul menuju Sidoarjo makmur. Salah satu cara membuat SDM unggul menurut Bunda Dwi adalah dengan memberikan pelatihan sesuai apa yang dibutuhkan di dunia kerja atau industri.

Dengan keahlian dan keterampilan maka kualitas SDM akan meningkat. “Kedepan agar industri menyerap tenaga kerja, masyarakat sekitarnya harus disiapkan SDM-nya. Kami yakin dengan SDM yang mumpuni industri akan mengambil tenaga dari warga sekitar,” ujar Dwi Astutik.

Masih kata Bunda Dwi, dengan cara penguatan SDM, maka terjadi keseimbangan antara kebutuhan industri dengan harapan masyarakat. Dwi Astutik juga mengajak kepada masyarakat untuk terus bersemangat, berjuang bersama-sama mewujudkan Sidoarjo makmur, dengan cara mengajak masyarakat datang ke TPS pada tanggal 9 Desember dan memilih nomor 3 Kelana-Astutik. [isa/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar