Politik Pemerintahan

Kelana Aprilianto-Dwi Astutik Beri Ucapan Selamat pada Pj Bupati Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Kepala Biro Administrasi Kesejahteraan Sosial (Kessos) Setdaprov Jatim, Hudiono dilantik menjadi Penjabat (Pj) Bupati Sidoarjo menggantikan Pelaksana Harian (Plh) Achmad Zaini sepeninggal Pelaksana tugas (Plt) almarhum Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Saifuddin (Cak Nur).

Pasangan Cabup-Cawabup Sidoarjo nomor urut tiga, Kelana Aprilianto-Dwi Astutik melalui Ketua Tim Pemenangan, Haji Masnuh mengucapkan selamat datang atas kehadiran “Bapak Sidoarjo” yang baru.

“Selamat datang dan selamat atas pelantikan Pj Bupati Sidoarjo. Kami sangat mengapresiasi setinggi-tingginya, mudah-mudahan bisa membawa Sidoarjo lebih baik dan mampu melengkapi kekurangan,” ucap Masnuh, Jumat (2/10/2020).

Terlebih dalam situasi di Sidoarjo menjelang Pilbup, 9 Desember mendatang, Masnuh berharap Hudiono bisa mengayomi semua pasangan calon yang berkontestasi.

“Harapan kami bisa netral dan bisa memberi pengarahan. Apapun dan siapapun beliau, artinya sekarang menjadi bapak kita,” imbuhnya.

Masnuh menegaskan, Kelana-Astuti siap bersinergi. Kelana yang saat ini masih berada di luar negeri juga menyampaikan salam hormat kepada Hudiono. Sebagai ketua tim, dan utamanya Pak Kelana dan Ibu Dwi Astutik, mengucapkan salam hormat, dan tadi sudah telepon dirinya sebelum keberangkatan ke luar negeri.

“Pak Kelana bilang, sampaikan salam saya ke Pak Hudiono walaupun baru lewat media. Salam hormat kami, dan siap nanti bila sudah kembali ke tanah air akan bersinergi dengan beliau,” imbuh Masnuh menirukan salam dari Cabup Kelana.

Masnuh yang mantan ketua tim pemenangan Khofifah-Emil Dardak wilayah Sidoarjo pada Pilgub Jatim 2018, juga berencana melakukan tatap maka dan bersilaturahmi dengan Hudiono sesegera mungkin.

“Ya, namanya Beliau juga pemimpin yang baru pengganti almarhum (Cak Nur). Jadi ya otomatis kita sebagai warga perlu menghadap. Wajar kalau harus sowan kepada bupati yang sekarang Pj,” tukasnya.

Sementara itu, hari ini, Calon Bupati (Cabub) dan Calon Wakil Bupati (Cawabub) Kelana Aprilianto -Dwi Astutik juga meresmikan Posko Relawan Barokah Berkelas di Jl. Kombespol M.Duryat, Sidoarjo.

Posko yang dimotori Ibu-ibu Muslimat dan Fatayat ini, diyakini mampu mendulang suara Menuju Sidoarjo Makmur.

Ketua Relawan Barokah Berkelas untuk Paslon Pilbup nomer urut tiga, Hj. Nur Klolisoh, dalam pembukaan peresmian posko menuturkan tempat ini menjadi sejarah karena telah mengantarkan Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Presiden Joko Widodo.

“Kami yakin, dari tempat ini pula, kami akan mengantarkan pasangan Kelana -Dwi Astutik, menuju Pendopo Kabupaten Sidoarjo,”tuturnya.

Relawan Barokah sendiri, lanjutnya merupakan perkumpulan yang didalamnya terdiri dari dua organisasi sayap perempuan Nahdlatul Ulama, Muslimat dan Fatayat.

Mereka merupakan pendukung militan Kelana – Dwi Astutik dalam bursa Pilbup 9 Desemser mendatang. “Kami sudah mengantongi banyak dukungan untuk Pak Kelana dan Bu Dwi. Kami punya jama’ah ibu-ibu itu yang kami garap pertama, kemudian kami garap non struktural Muslimat mulai dari Korcam dan Kordes, dan ibu-ibu Muslimat pasti akan menggerakkan ranting. Dari situ kami optimis bisa menuju kemenangan,” tandas Nur Kholishoh. [isa/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar