Politik Pemerintahan

Kejari Kabupaten Mojokerto Bagikan Sembako ke Warga Jalani Isoma

Aksi bagi-bagi paket sembako yang digelar Kejari Kabupaten Mojokerto kepada warga terdampak Covid-19.

Mojokerto (beritajatim.com) – Dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61 dan Hari Ulang Tahun ke 21 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Tahun 2021, Kejaksaan Negeri (kejari) Kabupaten Mojokerto menggelar Bhakti Sosial dengan memberikan bantuan paket sembako bagi warga terdampak Covid-19.

Yakni mereka yang menjalani isolasi mandiri (isoma). Sebanyak 500 paket sembako diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah Kejari Kabupaten Mojokerto. Tak hanya membagikan ratusan paket sembako, Kejari Kabupaten Mojokerto menggelar aksi donor darah.

Aksi donor darah digelar Kejari Kabupaten Mojokerto di halaman kantor Kejari Kabupaten Mojokerto di Jalan RA Basoeni Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. Para peserta donor darah merupakan pegawai Kejari Kabupaten Mojokerto yang sebelumnya menjalani rangkaian pemeriksaan.

Yakni terkait tekanan darah. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat, peserta donor darah satu per satu diperiksa petugas dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mojokerto. Mereka yang memiliki tensi darah stabil bisa dilakukan pengambilan darah.

Aksi bagi-bagi paket sembako yang digelar Kejari Kabupaten Mojokerto kepada warga terdampak Covid-19.

 

Kepala Kejari Kabupaten Mojokerto, Gaos Wicaksono menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Kejari Kabupaten Mojokerto kepada mereka yang membutuhkan. “Sekaligus sebagai dukungan Kejari Kabupaten Mojokerto untuk saling berbagi terhadap sesama,” ungkapnya, Selasa (13/7/2021).

Kegiatan tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid 19 dan yang membutuhkan darah. Hal tersebut juga sebagai wujud dukungan Kejari Kabupaten Mojokerto terhadap program pemerintah yakni Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat dan hidayah Allah SWT. Kejari Kabupaten Mojokerto senantiasa seluruh personilnya diberikan kesehatan, diberikan kekuatan, terhindar dari Covid-19 dan dapat melaksanakan tugas-tugas dengan profesional, berintegritas, tulus dan ikhlas,” harapnya.

Sebelumnya, sebanyak 100 warga masyarakat dari dua desa di sekitar kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Mojokerto mengikuti vaksinasi Covid-19, Senin (12/7/2021) kemarin. Vaksinasi Covid-19 dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 ini juga diikuti enam orang pegawai Kejari Kabupaten Mojokerto. [tin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar