Politik Pemerintahan

Kejari Kabupaten Kediri Upacara Pencanangan Zona Integritas WBK dan WBBM

Kediri (beritajatim.com) – Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri menggelar upacara Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Dalam acara ini juga dilaksanakan penandatanganan pakta integritas dan komitmen bersama di lingkungan Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri. Acara tersebut digelar di halaman kantor Kejaksaan Negeri Kab. Kediri, Jl. Pamenang No. 3 Desa Toyoresmi, Kecamatan Ngasem.

Bertindak sebagai inspektur upacara Kepala Kejaksaan Negeri Subroto, SH. MH, dan diikuti oleh seluruh peserta dari jajaran pegawai lingkup Kejari. Upacara dimulai.Walaupun cuaca cukup terik, seluruh peserta tampak khidmat dalam melaksanakan upacara dan penandatangan pakta integritas ini.

Dalam amanatnya Subroto, SH. MH. menyampaikan, momentum kali ini khususnya Kajari Kabupaten Kediri harus berubah dan mengikuti perkembangan zaman di era digital. “Pencanangan zona integritas menuju WBK dan WBBM merupakan salah satu solusi yang tepat,mengembalikan dan meningkatkan citra kejaksaan sebagai penegak hukum yang berintegritas,” jelasnya.

“Seluruh insan Adhiyaksa dituntut untuk melakukan perubahan yang fundamental dalam peningkatan kompetensi kesadaran sekaligus terus berani berubah dalam membuat terobosan yang belum pernah difikirkan sebelumnya (Out of The Box). Oleh karena itu mari bersama menyatukan tekat dan kesadaran dalam membuat komitmen untuk melaksanakan program reformasi birokrasi untuk membangun zona integritas menuju WBK dan WBBM,” tambah Kajari.

“Untuk meraih zona integritas menuju WBK dan WBBM, kita harus meningkatkan 6 hal area perubahan yang dilakukan di lingkungan kita ini yaitu bidang management, tata laksana perkantoran, sistem management SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja dan penguatan kualitas pelayanan publik,” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan pelepasan balon sebagai simbol pencanangan integritas WBK dan WBBM, serta penandatanganan pakta integritas yang diawali oleh Kajari Kab. Kediri dan diikuti oleh seluruh jajaran pegawai lingkup Kejari.

“Saya berharap kinerja kita lebih produktif sesuai dengan motto awal saya bekerja, yaitu kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas,” kata Subroto. [adv/nng]

Apa Reaksi Anda?

Komentar