Politik Pemerintahan

Kejar 12 Kursi, PKB Jember Kombinasikan Poros Pesantren-Kaum Muda

Ketua DPC PKB Jember Ayub Junaidi [foto: Oryza A. Wirawan]

Jember (beritajatim.com) – Sejumlah tokoh NU dan kaum muda yang sebelumnya berada di luar Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Jember, Jawa Timur, kini sudah siap menjadi pengurus dewan pimpinan cabang periode 2021-2026.

Hal ini diungkapkan Ketua DPC PKB Jember Ayub Junaidi, usai musyawarah cabang, di Hotel Luminor, Jember, Minggu (7/3/2021). “Alhamdulillah, banyak tokoh yang dulu di luar PKB, hari ini sudah masuk semua. Termasuk poros dari pesantren-pesantren besar di Jember. Kaum muda juga masuk di sini.,” katanya.

Menurut Ayub, masuknya kaum muda ini merupakan bagian dari persiapan PKB menatap pemilu tiga tahun lagi. “Pemilu 2024, pemilih milenial sangat tinggi,” katanya.

Dewan Pimpinan Pusat PKB sudah memerintahkan PKB Jember mengonsolidasikan semua kekuatan. “Khusus di Jember, bagaimana kerjasama seluruh elemen, khususnya NU, bisa terjaga dengan baik,” kata Ayub.

PKB menargetkan minimal memperoleh 12 kursi DPRD Jember dalam pemilihan umum mendatang. “Itu target masuk akal, target realistis berdasarkan hasil beberapa kali survei,” kata Ayub.

Sementara itu, Wakil Bendahara DPP PKB Bambang Susanto minta jajaran pengurus baru segera tancap gas. “Waktu tidak lama lagi jelang perhelatan pemilihan legislatif. Tidak ada waktu berleha-leha. Segera mapping kekuatan Jember, dan PKB Jember harus solid, meningkat lagi jumlah kursi dan suaranya. Ke depan harus bisa merebut kekuasaan eksekutif, dan yang paling penting maslahat kepada umat,” katanya. [wir/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar