Politik Pemerintahan

Kegiatan Berkonsep Nuansa Desa Sambut Mendes PDTT di Pamekasan

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam memberikan sambutan dalam kegiatan Silaturahmi Mendes PDTT, Abdul Halim Iskandar bersama Kades/Lurah se Pamekasan, di Lapangan Pagantenan, Sabtu (1/8/2020).

Pamekasan (beritajatim.com) – Kunjungan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Republik Indonesia, Abdul Halim Iskandar ke kabupaten Pamekasan, disambut dengan konsep kegiatan bernuanasa desa, Sabtu (1/8/2020).

Terlebih kegiatan yang digelar di Lapangan Pagantenan, Pamekasan, juga digagas dengan kegiatan silaturahmi Mendes PDTT bersama Kepala Desa (Kades) se kabupaten Pamekasan, dengan kemasan konsep bazar hasil produk UMKM dari setiap desa di Pamekasan dan dipamerkan di bawah gubuk jerami.

“Kami atas nama pemerintah kabupaten, desa, forkopimda mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Gus Menteri (Abdul Halim Iskandar) ke kabupaten Pamekasan, dalam rangka silaturahmi bersama kepala desa dan para lurah se kabupaten Pamekasan,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam.

Diaukuinya, pihaknya mengaku senang atas kehadiran tamu terhormat Mendes PDTT yang menyempatkan diri bertemu langsung dengan para kades dan lurah se Pamekasan. “Semoga Gus Menteri selalu sehat, terus berjuang memberikan yang terbaik untuk Indonesia melalui pembangunan desa,” ungkapnya.

Pertunjukan tradisional disajikan di hadapan Mendes PDTT, Abdul Halim Iskandar dalam rangka Silaturrahmi bersama Kades se Pamekasan, di Lapangan Pagantenan, Sabtu (1/8/2020).

“Terima kasih kepada Gus Meter yang sudah datang ke Pamekasan, acara ini memang sengaja di setting dengan konsep nuansa desa. Orientasinya demi tercapainya desa makmur, desa mandiri dan Indonesia Jaya,” sambung bupati muda yang akrab disapa Ra Badrut.

Dalam kesempatan tersebut, Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar juga menilai percepatan pembangunan di sebuah daerah tidak lepas dari kerja keras semua pihak. Tidak hanya oleh bupati maupun pemkab Pamekasan, tetapi justru dari seluruh kades/lurah dan para stakeholders di Pamekasan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kepala Desa dan Lurah se-Pamekasan yang sangat luar biasa membantu percepatan pembangunan ini. Sukses terus untuk Pamekasan. Apalagi peringkat Pamekasan di Jawa Timur dalam sektor percepatan pembangunan menunjukkan perkembangan yang luar biasa,” kata Gus Halim. [pin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar