Politik Pemerintahan

Kecuali 4 Orang, Seluruh Anggota DPRD Jombang Disuntik Vaksin

Salah satu peserta vaksinasi Covid-19 di kantor DPRD Jombang, Senin (1/3/2021)

Jombang (beritajatim.com) – Anggota DPRD Jombang serta para staf di kantor tersebut disuntik vaksin Covid-19, Senin (1/3/2021). Namun demikian, dari 50 orang anggota dewan, ada empat orang yang tidak menjalani penyuntikan. Pasalnya, empat orang wakil rayat itu pernah terpapar Covid-19 alias penyintas.

“Hari ini semua anggota DPRD Jombang menjalani vaksinasi. Namun ada empat orang yang ditunda, pasalnya yang bersangkutan merupakan penyintas. Untuk yang pernah terpapar Covid-19 bukan tidak boleh vaksin, tapi ditunda dulu selama tiga bulan,” kata Sekretaris DPRD Jombang Pinto Windarto.

Pinto menjelaskan, vaksinasi tahap dua kemungkinan serentak pada 17 Maret mendatang di DPRD Jombang. Sedangkan untuk DPRD yang lansia (lanjut usia) rentang waktu antara vaksinasi pertama dengan kedua 28 hari. “Bukan hanya anggota DPRD, staf di kantor ini juga divaksin. Jadi totalnya ada 132 orang,” lanjut Pinto.

Vaksinasi itu digelar di ruang rapat paripurna. Sebelaum penyuntikan dimulai, masing-masing anggota dewan menjalani skrining. Yakni, pemeriksaan riwayat kesehatan dan pengecekan suhu tubuh dan tekanan darah.

Jika memenuhi syarat, dilanjutkan dengan penyuntikan. Urutannya, dimulai dari seluruh anggota dewan, kemudian sekretariat dewan, petugas keamanan, lalu cleaning service. Hingga berakhirnya vaksinasi, seluruh proses berlangsung lancar.

Salah satu anggota DPRD Jombang Rochmat Abidin mengatakan, vaksinasi tersebut sangat penting bagi anggota dewan. Pasalnya, bisa memutus rantai penyebaran Covid-19. Abidin juga mengatakan bahwa tidak ada persiapan khusus sebelum disuntik vaksin.

“Tidak ada persiapan khusus. Hanya semalam itu tidur lebih awal, agar tensi darah tidak tinggi. Kemudian olahraga ringan di pagi hari. Alhamdulillah, tidak ada efek setelah vaksin. Saat disuntik juga tida sakit,” ujar anggota DPRD Jombang dari PKS (Partai Keadilan Sejahtera) ini. [suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar