Politik Pemerintahan

Kecelakaan di Tol Cipali, Rombongan BN Jokma Jatim Tetap Bertemu Wapres Ma’ruf

Rombongan BN Jokma Jatim saat Diterima Wapres RI, Ma'ruf Amin meski diwarnai Insiden Kecelakaan di Tol Cipali Majalengka, Jumat (31/1/2020). (istimewa)

Surabaya (beritajatim.com) – Ketua Rumah Bhinneka Nusantara Jokowi-Ma’ruf Amin (BN Jokma) Jatim, Irawan Setiabudi membenarkan bahwa rombongannya yang mengalami insiden kecelakaan di Tol Cipali, Majalengka, Jumat (31/1/2020) hari ini.

“Iya, betul (rombongan BN Jokma Jatim, red). Alhamdulillah masih diizinkan bersilaturahmi dengan Wapres. Perjalanan panjang nan terjal disertai insiden kecelakaan yang menelan korban satu nyawa dan dua luka serius. Mugi Gusti Allah paring Husnul Khotimah untuk korban jiwa, segera kesehatan yang paripurna. Aamiin Ya Rob,” kata Ketua BN Jokma Jatim, Irawan Setiabudi dikonfirmasi¬†beritajatim.com, Jumat (31/1/2020).

Beritajatim.com memperoleh data ada sebanyak 21 orang rombongan BN Jokma Jatim yang akan melakukan perjalanan silaturahmi memenuhi undangan Wapres RI Ma’ruf Amin.

Berikut data yang beredar:

Insya Allah ini peserta yang ikut kunjungan ke RI-2 hari Jumat tgl 31 Januari 2020

1. KH.Hisyam Syafaat Bwi.
2. KH. Fathullah Jbr.
3. KH. Muhyidin Khotib. Stb
4. KH. Miftahul Ulum. Pblinggo
5. KH. Sonhaji AS Pasuruan
6. KH. M. Taufiqurrahman Sumenep
7. KH. Panji Taufiq Sumenep
8. Suparman Pamekasan
9. KH. Agus Mushofa Madiun
10. KH. Mastur Ali Trenggalek
11. KH.Hazim Shirodj Batu
12. H. Zaini Ilyas Sby.
13. Ki Surono Sidoarjo
14. Imam Kusnin Blitar
15. H. Abd Wahid Asa Sby.
16. H. Ahmad Sujono Sby
17. Hari Agus Santoso. Komunitas Tionghoa Sby
18. A. Basuni Salim Sby
19. Romo Eko Keuskupan Sby
20. KH. Achmad Syaiful Chalim (Gus Iful) Sby
21. H. Agus

“Mohon doanya, saat ini rombongan para kiai dari PWNU Jatim kecelakaan di Tol Cipali Majalengka. Saat ini sedang dirawat di RS Mitra Plumbon Cirebon. Rombongan saking Jatim tindak Jakarta rencana kepanggih Wapres. Di Cipali Majalengka, mungkin sopir ngantuk, nabrak truk. Rombongan 16 kiai, 7 dirawat di RS. Mitra, 3 di antaranya cukup parah,” berikut pesan berantai yang beredar di group-group WhatsApp.

Pihak PWNU Jatim membantah bahwa kegiatan itu berkaitan dengan pengurus PWNU Jatim.

“Maaf Mas, Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar masih ada kegiatan dan tidak bisa menerima telpon. Tadi banyak kiai juga telpon ke beliau. Tadi Kiai Marzuki memastikan bahwa yang kecelakaan bukanlah rombongan pengurus PWNU Jatim,” kata Yafi, orang dekat Kiai Marzuki kepada¬†beritajatim.com.

Berikut kiriman rilis klarifikasi PWNU Jatim kepada media:

TABAYYUN SINGKAT

Sehubungan dengan ramainya info berantai dan pemberitaan tentang KECELAKAAN PWNU Jatim, perlu kami tegaskan bahwa Rombongan tersebut sama sekali tidak ada kaitannya dengan PWNU Jawa Timur.  Baik dari sisi kegiatan maupun personel peserta, tidak ada satupun unsur PWNU yang terkait.

Demikian klarifikasi, semoga menjadikan maklum. Mari kita doakan semoga segenap saudara-saudara kita yang tertimpa musibah kecelakaan diberi keselamatan dan kesehatan. Alfatihah

Terima kasih.
Media Center PWNU Jatim. (tok/ted)

 

Apa Reaksi Anda?

Komentar